KUNJUNGI SATGAS INDO RDB XXXIX-A, WADAN PMPP TNI INTERAKSI LANGSUNG DENGAN EX-COMBATAN

SIDIKPOST| Wakil Komandan (Wadan) Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, berkesempatan interaksi secara langsung bersama Ex-Combatan di Desa Amisi. Kedatangan Wadan PMPP beserta rombongan disambut dengan suka cita oleh Kepala Desa Amisi Mr. Mukonga Mpungu Donatien Amisi, Ex-Combatan dan masyarakat yang berada di sekitar desa. Interaksi secara langsung tersebut dilaksanakan bertepatan dengan kunjungan kerja Wadan PMPP TNI selama tiga hari di Soekarno Camp, Indo RDB, Kalemie, Republik Demokratik Kongo, Jumat (27/9/2019).

Advertisements

Desa Amisi merupakan salah satu desa binaan dari Satgas Indo RDB, dimana terdapat sejumlah Ex-Combatan yang telah menyerahkan senjatanya dan menyatakan tekatnya untuk hidup damai bersama warga masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Wadan PMPP TNI Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, mengucapkan terimakasih kepada Ex-Combatan dan seluruh masyarakat yang telah mampu menerima kehadiran Kontingen Indonesia dalam misi PBB di Republik Demokratik Kongo. Semoga kehadiran “Pasukan Garuda” mampu menciptakan suasana damai dan aman di wilayah Provinsi Tanganyika. Dan Wadan PMPP berharap agar suasana aman dan damai ini dapat terus dipertahankan serta ditingkatkan.

Baca Juga   Selain Jaga Perbatasan, Satgas Yonif 516/CY juga Jadi Guru

Selain itu Wadan PMPP juga mengajak dan memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat dan Ex-Combatan untuk dapat berusaha dan bekerja meningkatkan taraf hidup, sehingga mampu meningkatkan ekonomi di wilayah Kalemie.

Kedatangan Wadan PMPP TNI Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja selama sepekan di Republik Demokratik Kongo. Selain mengunjungi Satgas Indo RDB, tiga hari yang lalu, Wadan PMPP TNI beserta rombongan juga meninjau dan melihat lebih dekat Satgas Kompi Zeni yang berada di wilayah Beni.