Kasdim 0502 Buka Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan II TA 2019

Jakarta – Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan II TA 2019 dilaksanakan hari ini di Kodim 0502 Jakarta Utara dibuka oleh Kasdim 0502 Mayor Inf Edi Purwoko

Advertisements

Pada kesempatan tersebut Kadism 0502 Mayor Inf Edi Purwoko mengatakan, penyelenggaraan kegiatan pembinaan ini berguna untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat. Selain itu, teritorial merupakan center of gravity kekuatan pertahanan. “Guna mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, maka setiap prajurit dituntut memiliki kemampuan memecahkan masalah, kemampuan mengayomi, kemampuan berkomunikasi wawasan pengetahuan yang luas serta senantiasa menjadi panutan dan suri teladan. Fungsi teritorial merupakan center of gravity kekuatan pertahanan, sekaligus merupakan fungsi untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kami benar-benar butuh terhadap jaring atau mitra karib dengan seluruh komponen masyarakat,” ujar Kadism Kasdim 0502 Mayor Inf Edi Purwoko (31/07/2019). tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk menyatukan pemahaman demi melancarkan lapor cepat yang berguna untuk meminimalisir tindak kejahatan.

“Tujuan dilaksanakan sosialisasi tersebut guna meningkatkan pemahaman tentang pembinaan peta jarak jaring teritorial di satuan komando kewilayahan, sehingga memperlancar kegiatan deteksi dini, cegah dini, dan sistem lapor cepat. Sasarannya adalah meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap mitra karib yang sudah dibentuk, sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah, membentuk mitra karib baru sehingga akan lebih optimal dan penyempurnaan pembuatan peta jarak jaring teritorial di satuannya. ( Beni).