Seleksi Calon Paskibraka Kota Tangerang 2024: Tes Pancasila, Wawasan Kebangsaan, dan Intelegensia Umum

SIDIKPOST | KOTA TANGERANG, Pada Kamis (29/2), Ruang Al Amanah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang menjadi saksi pelaksanaan tahapan seleksi Calon Paskibraka Kota Tangerang tahun 2024. Kegiatan ini memasuki fase Seleksi Tes Pancasila dan Wawasan Kebangsaan serta Tes Intelegensia Umum. Pembukaan kegiatan dipercayakan kepada Kepala Bidang Kesatuan Bangsa dari Badan Kesbangpol Kota Tangerang, Akhmad Budiarto, SH., MAP.

Advertisements

Dalam suasana yang penuh semangat, Sekretaris Jenderal Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI), Wahyu Saputra, memberikan arahan dan semangat kepada para adik-adik Capaska dalam mengikuti Tes Seleksi. Wahyu Saputra memberikan pesan inspiratif untuk menguatkan semangat para peserta dalam menghadapi tes tersebut.

Akhmad Budiarto, dalam sambutannya, menekankan manfaat bergabung dengan Paskibraka Kota Tangerang. Selain sebagai wadah untuk pengembangan minat dan pengasahan kemampuan, bergabung dengan Paskibraka juga membuka peluang untuk memperluas jaringan antaranggota Paskibraka dari berbagai sekolah di Kota Tangerang.

Lebih lanjut, panitia pendaftaran calon anggota Paskibraka Kota Tangerang 2024 telah merilis persyaratan pendaftaran. Persyaratan tersebut mencakup kriteria seperti menjadi siswa-siswi kelas X, melengkapi formulir pendaftaran, serta menyertakan dokumen seperti kartu keluarga, surat izin orang tua, surat izin sekolah, nilai rapor kelas X, surat keterangan sehat, dan surat pernyataan.

Baca Juga   Tim Tabur Kejaksaan Agung Tangkap DPO Dari Medan

Akhmad Budiarto juga menyampaikan terima kasih kepada sekolah yang telah mengirimkan delegasi terbaik mereka ke Paskibraka Kota Tangerang 2024. Ini merupakan apresiasi atas kerja keras sekolah dalam mendukung dan mendorong partisipasi siswa-siswi mereka dalam kegiatan yang berpotensi membentuk karakter dan kepemimpinan generasi muda. ( ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *