KAPOLDA JABAR KUNKER DALAM RANGKA SILATURAHMI KAMTIBMAS, BAKTI SOSIAL DAN DEKLARASI DAMAI PEMILU TAHUN 2019 DENGAN MASYARAKAT NELAYAN DI WILAYAH KABUPATEN PANGANDARAN

SIDIKPOST| CIAMIS, Kapolda Jabar melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas, bakti sosial dan deklarasi damai Pemilu Tahun 2019 dengan masyarakat nelayan di wilayah Kabupaten Pangandaran
bertempat di Pinggir Pantai Barat Pangandaran depan Villa Kuda Pangandaran Dsn. Pangandaran Barat Desa Pangandaran Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Minggu pagi (10/2/2019).

Advertisements

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs.Agung Budi Maryoto, MSI, Wakapolda Jabar Brigjen Pol H. Akhmad Wiyagus Sik, MSi, PJU Polda Jabar, Kapolres Ciamis beserta PJU Polres Ciamis, Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Sunagio, M.Int.Rel, MM.DS, Bupati Pangandaran Sdr. H. Jeje Wiradinata, Ketua DPRD Kab. Pangandaran yang mewakili, Ketua MUI Kab.Pangandaran KH.Otong Aminudin, Ketua FKUB Kab. Pangandaran Syaefuloh Syahroni, Ketua KPU Kab.Pangandaran Muhtadin, S. HI, Ketua Bawaslu Kab.Pangandaran Iwan Yudiawan, SAG, Ketua Pengadilan Negeri Ciamis yang mewakili, Kajari Ciamis yang mewakili, para pejabat Pemda Kabupaten Pangandaran, Toga, tomas dan toda Kab. Pangandaran, Ketua Ormas/LSM se-Kab. Pangandaran, Ketua Parpol se-Kab. Pangandaran, Ketua Rukun Nelayan beserta anggota nelayan se-Kab. Pangandaran dan sebanyak l.k 1.100 orang yang hadir.

Pada susunan acara ini sebagai berikut yaitu, pembacaan do’a, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan selamat datang dari Bupati Pangandaran kepada Kapolda Jabar, tayangan deklarasi Pemilu damai, sambutan Kapolda Jawa Barat, tayangan testimoni pemberian CSR, pemberian asuransi CSR nelayan kepada perwakilan nelayan Kab. Pangandaran oleh Kapolda Jabar, pembacaan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2019, Penandatanganan deklarasi damai Pemilu tahun 2019 dan sesi foto bersama serta menyanyikan lagu nasional bagimu negeri.

Baca Juga   Kapolres Metro Tangerang Gelar Silaturahim dan Buka Puasa Bersama Dengan Pimpinan Organisasi Mahasiswa

Dalam sambutannya Kapolda Jabar Irjen Pol Drs.Agung Budi Maryoto, MSI, menyampaikan amanatnya, bahwa pada bulan April tahun 2019 akan dilaksanakan Pesta Demokrasi serentak di seluruh Indonesia yaitu Pileg dan Pilpres tahun 2019. Kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Pangandaran, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan menjaga keamanan dan ketertiban pada saat Pemilu 2019 nanti.

“Maka dari itu mari bersama sama menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2019 ini serta mewaspadai kemajuan teknologi yang sekarang berkembang sangat maju, karena sering disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, demi kepentingan kelompok atau golongannya dalam menyebarkan berita hoak, ” katanya.

Lebih lanjut, Kapolda menghimbau, kapada masyarakat Kab. Pangandaran biasa semakin dewasa, semakin cerdas dalam menggunakan media sosial.
Sehingga ketika mendapat informasi, maka bertabayyun lah.

“Jangan langsung percaya. Dikroscek dulu kebenarannya, kalau memang benar silakan. Tapi kalau nggak benar jangan di-share. Nanti ada hukum pidana, ” tandas Kapolda. ( Red).