“Pengeroyokan Brutal di Loa Janan: Dua Pelaku Menyerahkan Diri Setelah Sopir Truk Dianiaya”

"Kerusuhan di Jalan Soekarno-Hatta: Polsek Loa Janan Tangkap Dua Pelaku yang Memukuli Sopir Truk, Sementara Dua Lainnya Masih Dalam Pengejaran"

SIDIKPOST | Kukar, Pada Rabu (12/7) sekitar pukul 17.15 WITA, terjadi kejadian pengeroyokan terhadap seorang sopir truk di jalan Soekarno-Hatta, Desa Batuah, Km.31, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Advertisements

Kejadian tersebut mendapatkan perhatian di media sosial, yang menginformasikan bahwa sopir truk ditemukan dalam kondisi luka parah di Km 31 poros Samarinda-Balikpapan, diduga akibat pengeroyokan oleh sejumlah pengendara motor.

Setelah mengetahui hal tersebut, Polsek Loa Janan segera melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari beberapa saksi terkait kejadian tersebut.

Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Hari Rosena, melalui Kapolsek Loa Janan, AKP Andy Wahyudi, menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan saksi, pada Rabu tanggal 12 Juli 2023 sekitar pukul 17.15 WITA, terjadi penganiayaan secara bersama-sama terhadap sopir truk dengan nomor polisi B-9071-EXR oleh beberapa orang.

Beberapa jam setelah kejadian, sekitar pukul 22.15 WITA, dua pelaku dengan inisial A (18) dan K (26), didampingi oleh seorang kerabat mereka, menyerahkan diri ke Polsek Loa Janan.

Ketika ditanya, A dan K mengatakan bahwa mereka bersama dengan teman-teman mereka merasa emosi karena saat motor mereka berjalan dari arah Balikpapan menuju Samarinda, mereka ingin membalik arah ke Samarinda tetapi berpapasan dengan korban yang mengemudikan truk. Mereka hampir disenggol oleh truk tersebut sehingga keluar dari badan jalan dan masuk ke semak-semak, namun tidak jatuh.

Baca Juga   Polri Siap Bantu KPK Usut Kasus Gubernur Papua

Karena emosi atas kejadian itu, A langsung mengejar korban, namun korban tidak memperhatikan dan melanjutkan perjalanannya. Ketika sampai di Km.31, korban berhenti sendiri dan keluar dari mobilnya. Adu mulut terjadi dan pemukulan terjadi hingga korban terjatuh.

Menurut Kapolsek, saat korban terjatuh, teman-teman A dan K datang dan ikut memukul korban. Bahkan, A sempat memukul korban menggunakan batu dan langsung meninggalkan korban terluka di tengah jalan.

Setelah kejadian tersebut, A dan K telah menyerahkan diri ke Polsek Loa Janan bersama dengan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Mio Gear dan satu unit sepeda motor PCX yang digunakan saat kejadian. Saat ini, mereka akan menjalani proses hukum lebih lanjut.

Sementara itu, dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran, namun satu unit sepeda motor Vario warna hitam dan satu unit sepeda motor CRV warna putih pink sudah diamankan oleh Polsek Loa Janan.

( SDP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *