Kodim 0911/Nnk Bangunkan Lahan Tidur Dengan Cara Ini

SIDIKPOST| NUNUKAN – Kodim 0911/Nnk gelar panen cabai di Mambunut, Kelurahan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara. Sekitar pukul 08.30 wita, (09/02) rangkaian kegiatan panen cabai dimulai.

Advertisements

Dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P beserta seluruh perwira dan para pengurus Persit KCK LVIII Cab Nunukan, Kadispertanak Kab. Nunukan Bapak Choliq beserta para kelompok Tani Mambunut dan warga sekitar lahan cabai.

Seluas 2 Hektare tanaman cabai siap panen tersebut berkat kerjasama antara kelompok tani dengan para babinsa wilayah Koramil 0911-01/Nunukan. Ini merupakan program yang sudah dilaksanakan dan diikuti oleh jajaran koramil lainnya dengan komoditi yang berbeda.

“Ini salah satu bukti keseriusan Kodim 0911/Nnk dalam mendukung penuh program pemerintah khususnya pada bidang ketahanan pangan yang nantinya untuk mensejahterakan masyarakat juga”, ucap Dandim.

Selain mendukung program pemerintah, Kodim 0911/Nnk juga memiliki tujuan untuk membangkitkan kesadaran dan semangat optimisme dalam memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif yang nantinya akan menjadi keuntungan para petani.

Baca Juga   Nora Pelantun " Sayang Bukan Mainan" Gelar Penggalangan Dana Korban Tsunami Di RTH Kalijodo

“Masih banyak sekali lahan tidur di Nunukan ini. Apabila kita bisa optimal dalam memanfaatkan yang tadinya lahan tidur menjadi produktif dengan segala komoditi yang berbeda maka saya pribadi yakin Kabupaten Nunukan akan kokoh berdiri dengan swasembada pangan yang mandiri”, tambahnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nunukan Bapak Choliq juga mengungkapkan hal yang sama namun hal ini ia yakini akan menjadi motivasi warga lainnya untuk semangat dalam meningkatkan produktifitas dari lahan tidur.

“Luar biasa sekali, ini menjadi salah satu cambukan yang sangat positif untuk kita semua. Kodim 0911/Nnk membuktikan bahwa lahan tidur bisa menjadi lahan yang produktif. Terbangun dari motivasi dan semangat kebersamaan, diharapkan bisa terus berjalan dan semakin banyak lagi membangunkan lahan yang sedang tidur”, kutip dari sambutan Kadispertanak.) Red

Sumber (Pendim 0911/Nnk)