Pembukaan TMMD Ke 105 Resmi Dibuka Oleh Bupati Tangerang

SIDIKPOST| Dalam Rangka Pelaksanaan Upacara Pembukaan TMMD Ke – 105 Pada Rabu 10 Juli 2019 Jam 14.00 s/d 14.35 Wib Diikuti Oleh ± 1000 Orang Dengan Penanggung Jawab Letkol Inf. Parada Warta N. Tampubolon SH Dandim 0510/Tigaraksa Dan Irup H. Ahmed Iskandar B.Bus Bupati Kab. Tangerang Dan Up Kapten Inf Waluyo Danramil 05/Balaraja Dan Pembukaan TMMD Ke 105 Dimeriahkan Oleh Kadir Dan Doyok Artis Ibu Kota ,Bertempat Di Lapangan Kandang Gede Rt 21/Rw 04 Desa Bakung Kec Kronjo Tangerang.(13/07/19)

Advertisements

Kegiatan Upacara Pembukaan TMMD Ke – 105 Turut Di Hadiri Oleh Kolonel Inf Jacky Ariestanto Asterdam Jaya, H. Ahmed Iskandar B.Bus Bupati Kab. Tangerang, Kolonel Inf. Tri Budi Utomo SE., Danrem 052/Wkr, Kolonel Penerbang Andreas Dewo Kaops AU 1, Kolonel Inf Satrio, Kolonel Mar Sumarko, Kolonel Inf Putra Yudianto Pabandya Bakti TNI Mabesad Beserta Para Kasi Korem 052/Wkr, Letkol inf Parada Warta N. Tampubolon Dandim 0510/Trs, Kombespol Sabilul Alif, SH, S.IK, M.si Kapolresta Tangerang, Letkol Lek Rani Partono Dansat Radar, Letkol Inf Faisol Dandim 0506, Letkol Arh R. Jatmiko Adi Dandim 0503, Letkol Czi Tajudin Nur Danden Zibang 3, Letkol Inf Budi Winoto Pabandya Srendam Jaya, Letkol Cpl Zaenal Effendi Dandenpal Jaya 1, Mayor Kav Ifan Alva Danyon Kav 9, Mayor Arh Drajat Tri Putro Danyon Arhanud 10, Mayor Penerbat Bambang Kasiintel Penerbat Skuadron 21, Kapten Czi Septian Danden Zipur 3, H Uyung Mulyardi Kadis Inspektorat Kab. Tangerang, Mayor Arh Edi Mulyono Pasiter resimen 1 faletehan, Kapten Arh Bakti Mewakili Danyon Arh 1/Kostrad, Para Camat Se Kab. Tangerang, Para Kasi Beserta Sat Pol PP Kab. Tangerang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Dan Tokoh Pemuda Kab. Tangerang.

Baca Juga   Bupati Tangerang Menjadi Inspektur Upacara Pada Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kab.Tangerang

Acara Diawali Dengan Laporan Perwira Upacara Kepada Inspektur Upacara Dan Inspektur Upacara Memasuki Lapangan Upacara Selanjutnya Penghormatan Pasukan Upacara Kepada Inspektur Upacara Dan Laporan Danup Kepada Inspektur Upacara Dan Pembacaan Laporan Kesiapan TMMD ke 105 TA. 2019 Serta Penandatanganan Naskah Kegiatan TMMD Ke 105 Kemudian Penyematan Dan Penyerahan Sarana Kerja TMMD Ke 105, Amanat, Andika Bhayangkari, Laporan Komandan Upacara, Penghormatan Pasukan Kepada Inspektur Upacara, Pembacaan Do’a Dan Kemudian Inspektur Upacara Meninggalkan Lapangan Upacara.

Pasukan Upacara Diantaranya Anggota Jajaran Kodim 0510/Trs Yakni SSK, Pasukan Pelaku TMMD 1 SSK, Pasukan Denrudal 003 1 SAT, Sat Radar 211 1 SST, Pasukan TNI AL 1 SST Dan Satpol PP Kab.Tangerang 1 SST, Dishub Kab Tangerang 1 SST, Sat Korsik 1 SST, Ormas BPPKB 30 Orang Dan SMA MAN Kronjo 30 Orang Dan Pramuka 30 Orang.

H. Ahmed Iskandar B.Bus.,Bupati Kab. Tangerang ,Pada Saat Sambutan Menyampaikan Amanat Bahwa “Pelaksanaan TMMD Ke 105 Di Wilayah Kodam Jaya Merupakan Bagian Dari Agenda Kegiatan TNI Yang Dilaksanakan Secara Serentak Dan Tersebar Dari Seluruh Indonesia. Dan Kegiatan Ini Bertujuan Untuk Membantu Pemerintah Dalam Meningkatkan Akselerasi Pembangunan Daerah Dan Sekaligus Sebagai Upaya Pemberdayaan Potensi Wilayah Pertahanan Serta Untuk Memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat Melalui Program TMMD Ke 105 Yang Akan Berlangsung Selama Beberapa Waktu Ke Depan Dan Merupakan Program Terpadu Lintas Sektoral Dan Lintas Komponen Bangsa Dengan Melibatkan Satuan Jajaran TNI Polri Kementerian Lembaga Pemerintah Dan Non Kementerian Yang Diselenggarakan Oleh Kodam Jaya Dan Bekerjasama Dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat , Khususnya Di Wiilayah Kabupaten Bekasi Dan Depok Dan Juga Pemerintahan Daerah Provinsi Banten Yaitu Di Wilayah Kabupaten Tangerang. Dan Kegiatan TMMD Yang Bernilai Strategis Dalam Rangka Memelihara Ruang Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh Adalah Sebagai Wujud Semangat Perjuangan Dan Pengabdian Kodam Jaya. Dan Kepada Masyarakat Terutama Di Daerah Wilayah Yang Masih Mendapatkan Perhatian Lebih Dari Kita Semua Serta Daerah Yang Rawan Dan Yang Terkena Dampak Bencana Sebagai Salah Satu Implementasi Metode Pembinaan Teritorial Program Operasi Bhakti TNI. Dan Sasaran Bhakti TNI Bersifat Fisik Maupun Sasaran Nonfisik Dan Sasaran Fisik Berupa Perbaikan Dan Pembangunan Sarana Prasarana Seperti Pengecoran Jalan , Renovasi Masjid Dan Renovasi Rumah Warga Yang Tidak Layak Huni Termasuk Fasilitas Publik. Sedangkan Sasaran Non Fisik Berupa Penyuluhan Penyuluhan Sebagai Hal Yang Relevan Dengan Tantangan Perkembangan Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Serta Permasalahan Yang Dihadapi Masyarakat Meliputi Penyuluhan Tentang Kerukuran Umat Beragama, Kesehatan Masyarakat, Hukum Dan HAM Serta Kenakalan Remaja Dan Narkoba.

Baca Juga   Siswi SDN Jatimulya 1 Juara Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional FLS2N, LCSP, OSN SD Tingkat Kec Kosambi Tahun 2019

Kendy