BERMAIN DI SALURAN AIR, BOCAH LAKI-LAKI HANYUT TERBAWA ARUS

SIDIKPOST| Tangerang – Seorang bocah laki-laki yang bernama M. Rafael (6) dikabarkan tenggelam di saluran air depan Pergudangan PT. Citra Usaha Lamindo, Batu Ceper, Kota Tangerang pada sabtu (1/2) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Advertisements

Korban tenggelam ketika sedang bermain bersama dengan ketiga temannya hingga akhirnya korban terpeleset dan hanyut pada saluran air tersebut. Melihat korban hanyut akhirnya teman-temannya langsung memberikan info kepada pihak keluarga. Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menerima informasi tersebut dan bergerak menuju lokasi kejadian.


“Kami kirimkan tim rescue dengan peralatan SAR air lengkap menuju lokasi kejadian guna bergabung dengan unsur yang ada di lapangan untuk melakukan operasi SAR terhadap korban.” Tegas Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Ia juga menegaskan bahwa pencarian dilakukan pada sore hingga malam tadi dengan membagi area pencarian menjadi dua dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet hingga sejauh 2 KM dari lokasi kejadian kemudian SRU kedua melakukan pemantauan secara visual melalui jalur darat hingga 2 KM dari lokasi kejadian.

Baca Juga   Pemerintah Kab.Tangerang Bekerjasama Dengan MNC Peduli Menyerahkan 15 Unit Perahu Motor

Hingga malam ini proses pencarian terhadap korban masih dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Batuceper, BPBD Kota Bekasi, Damkar Kota Tangerang, dan masyarakat setempat.


(HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA)