Desa Muara Gelar Vaksinasi Covid-19 Dan Salurkan 95 KPM

SIDIKPOST | Kabupaten Tangerang-Pemerintah Desa Muara Melaksanakan Acara Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dalam Rangka Pencegahan Dan Memutus Mata Rantai Virus Covid-19. “Wujudkan Masyarakat Yang Sehat Dan Produktif Dengan Vaksinasi Covid-19”. Kemudian Melaksanakan Kegiatan Pengawasan Dan Penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa Tahap 4 Dan 5 (Bulan April Dan Bulan Mei) Untuk Diberikan Kepada 95 KPM Keluarga Penerima Manfaat ,Sebesar Rp 600.000,- Bersumber Dari Dana Desa APBDes Desa Muara Tahun Anggaran 2021.

Advertisements

Pelaksanaan Kegiatan Acara Vaksinasi Covid-19 Sebanyak 600 Kuota Dilaksanakan Di SDN Muara 2 Dan Kemudian Dilanjutkan Dengan Melaksanakan Pengawasan Dan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap 4 Dan 5. Diberikan Langsung Secara Simbolis Kepada 95 (KPM) Keluarga Penerima Manfaat. Dilaksanakan Dengan Tetap Mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan. Dilaksanakan Di Aula Kantor Desa Muara Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.(07/08/21)

Pelaksanaan Kegiatan Acara Vaksinasi Covid-19 Dan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap 4 Dan 5 (Bulan April Dan Bulan Mei) ,Di Dihadiri Oleh H.M Syaripudin.,Kepala Desa Muara Didampingi Oleh Zamzam Manohara S.STP.,Camat Teluknaga Bersama M. Sarwadi.,Sekdes Muara Bersama Fifi Alfisah Dan Dadang Darusman Kaur Keuangan Beserta Asnawi Muchtar Pendamping Desa Kecamatan Teluknaga Dan Probo Harjanto (Heri) Pendamping Lokal Desa Kecamatan Teluknaga.

Baca Juga   H Mad Romli Wakil Bupati Bersama Ribuan Masyarakat Balaraja Sambut 1 Muharram 1441 H Dengan Pawai Obor

Aiptu Pepen Supendi Bersama Briptu A Gunawan (Polsek Teluknaga) Mewakili Brigadir Saiful Hamdi Bhabinkamtibmas Desa Muara (Polsek Teluknaga).

Turut Hadir Dr. Rara Beserta Perawat Eni ,Perawat Nurul Dan Perawat Jakiyah Dari Puskesmas Tegal Angus Beserta Aparatur Desa Muara Diantaranya Aripin Arab Kaur Perencanaan Beserta M. Ridwan Kasi Kesejahteraan Dan Ruslin Staf Kesra Beserta Suhendri Kasi Pemerintahan Desa Muara Dan Agus Kaur Umum Desa Muara Beserta Jaro Amir Jaro 2 Dan Jaro M Sidik Jaro 1 Bersama Linmas Desa Muara.

H.M. Syaripudin.,Kepala Desa Muara Mengatakan ,” Bahwa Pelaksanaan Acara Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dilaksanakan Dengan Tetap Mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan Dan Sebagai Bentuk Kepedulian Pemerintah Desa Muara. Sebagai Bentuk Upaya Dalam Mendukung Program Program Pemerintah Pusat Dan Daerah Dalam Rangka Pencegahan Dan Memutus Mata Rantai Virus Covid-19 “.

Pelaksanaan Kegiatan Acara Vaksinasi Covid-19 Diawali Dengan Setiap Warga Yang Akan Melaksanakan Vaksinasi Maka Harus Melalui Tahapan Diantaranya Melakukan Pendaftaran Sesuai Dengan KTP Dan Pengecekan Suhu Tubuh ,Skrining Riwayat Penyakit Dan Pengecekan Tensi darah Oleh Dokter Sebelum Menerima Suntik Vaksinasi, Kemudian Setelah Dilakukan Suntik Vaksinasi Kemudian Warga Menunggu Diruang Observasi Dan Selanjutnya Warga Menunggu Untuk Menerima Surat Bukti “SAYA SUDAH DI VAKSIN”

Kepala Desa Muara ,Menyampaikan Bahwa Pelaksanaan Kegiatan Acara Vaksinasi Covid-19. “Wujudkan Masyarakat Yang Sehat Dan Produktif Dengan Vaksinasi Covid-19” Dalam Rangka Pencegahan Dan Memutus Mata Rantai Virus Covid-19.

Baca Juga   Kegiatan KIE (Komunikasi Informasi Dan Edukasi) Perlindungan Perempuan Dan Anak Di Aula Kec Teluknaga

Selanjutnya H.M Syaripudin.,Kepala Desa Muara ,” Menyampaikan Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Penerima BLT Dana Desa Tahap 4 Dan 5 Di Aula Kantor Desa Muara. Agar Mematuhi Protokol Kesehatan 5 M (Mencuci Tangan Dengan Sabun Hand Sanitizer, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan Dan Mengurangi Mobilitas) Sebagai Bentuk Upaya Dalam Mendukung Program Program Pemerintah Pusat Dan Daerah Dalam Rangka Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 “.

Kepala Desa Muara Menambahkan ,” Semoga Dengan Terlaksananya Pelaksanaan Kegiatan Acara Penyaluran BLT Dana Desa Tahap 4 Dan 5 (Bulan April Dan Bulan Mei) Bersumber Dari Dana Desa APBDes Desa Muara Tahun Anggaran 2021 Sebesar Rp 600.000,- ,Untuk Di Berikan Kepada 95 (KPM) Keluarga Penerima Manfaat Di Desa Muara. Semoga Bantuan BLT Dana Desa Tahap 4 Dan 5 (Bulan April Dan Bulan Mei) ,Semoga Bantuan Tersebut Dapat Bermanfaat Bagi Warga Penerima Khususnya Diwilayah Desa Muara Kecamatan Teluknaga, Ucap H.M. Syaripudin.,Kepala Desa Muara “.

(Kendy)