Hari Ke 2 Bupati Tangerang Pantau Beberapa Titik Check Point Di Pantura

SIDIKPOST| A Zaki Iskandar Bupati Tangerang Pada Hari Kedua Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Rangka Penekanan Dan Penangganan Angka Penyebaran Covid-19 Diwilayah Kabupaten Tangerang. Diantaranya Terus Memantau Beberapa Lokasi Check Point Diantaranya Diwilayah Kosambi Pospol Kosambi Jalan Raya Prancis Desa Jatimulya Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang. Minggu Siang (20/04/20)

Advertisements

Untuk Lokasi Pertama Yang Dikunjungi Oleh Bupati Tangerang Adalah Check Point Diwilayah Teluknaga (Simpang Bojong Renged) Jalan Raya Kampung Melayu Yang Berbatasan Langsung Dengan Tangerang Kota Kemudian Dilanjutkan Menuju Ke Check Point Kosambi (Pospol Kosambi) Jalan Raya Prancis Desa Jatimulya Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang.

Pemantauan Check Point Ini Dilakukan Dengan Memberikan Sosialisasi Kepada Masyarakat , Khususnya Kepada Pengguna Jalan Untuk Menggunakan Masker Dan Menjaga Jarak (Physical Distancing) Oleh Para Petugas Diantaranya Dari Kepolisian , TNI ,Dishub , Satpol-PP , BPBD ,Dinkes , Aparatur Kecamatan , PMI Dan Ormas.

A Zaki Iskandar Bupati Tangerang Mengatakan Bahwa Pada Hari Kedua Ini Dirinya Memberikan Sosialisasi Kepada Masyarakat Terutama Kepada Pengguna Jalan Yang Melintas Agar Selalu Menggunakan Masker Kemudian Jaga Jarak Dan Yang Terpenting Dan Mengingatkan Kembali Agar Masyarakat Lebih Baik Tinggal Di Rumah Saja. Dihari Pertama Dan Kedua Relatif Aman Dan Lenggang Dijalankan Dikarenakan Akhir Pekan ,Akan Tetapi Untuk Hari Senin Kan Hari Kerja Dan Jalanan Relatif Agak Ramai Dan Itu Yang Butuh Penjagaan Dan Pengawasan Ekstra Dari Petugas.

Baca Juga   Babinsa Koramil 1208-03/Tebas Gelar Komsos Ke Peternakan

Selanjutnya Petugas Juga Memberhentikan Para Pengendara Yang Tidak Menggunakan Masker Dan Oleh Petugas Untuk Memberikan Masker Dan Sebelum Kembali Melanjutkan Perjalanan Dan Kembali Mengingatkan Agar Masyarakat Untuk Terus Mengikuti Protokol Kesehatan Agar Dapat Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19. Dan Kita Sosialisasikan PSBB Ini Terlebih Dahulu ,Kalau Satu Minggu Ada Yang Melanggar Terpaksa Kita Lakukan Tindakan Tugas.

Bupati Tangerang Berharap Melalui Check Point Ini Masyarakat Bisa Lebih Meningkatkan Kesadaran Terhadap Upaya Pemutusan Mata Rantai Covid-19 Di Wilayah Kabupaten Tangerang. Dan Semoga Pandemi Ini Bisa Segera Berlalu Dan Kita Semua Optimis Pandemi Covid-19 Ini Segera Berakhir ,Namun Itu Semua Tidak Akan Terwujud Tanpa Bantuan Dan Dukungan Dari Semua Elemen Masyarakat Untuk Disiplin ,Ucap A Zaki Iskandar Bupati Tangerang “.

Kendy