Jelang Pilkada, Polsek Sebulu Gelar Patroli 3 Pilar Bersama TNI dan Instansi Kecamatan Sebulu

SIDIKPOST | KUKAR – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kutai Kartanegara (Kukar), Polsek Sebulu menggelar Patroli 3 Pilar pada tanggal 29 Juli 2024. Kegiatan ini melibatkan kerjasama antara Polsek Sebulu, TNI, dan instansi Kecamatan Sebulu dalam rangka memastikan situasi tetap kondusif di wilayah tersebut.

Advertisements

Kapolsek Sebulu, AKP Heru Erkahadi, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan patroli tiga pilar ini, terdapat beberapa pesan yang disampaikan kepada masyarakat. “Kami mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Sebulu menjelang Pilkada 2024. Komunikasi dan kerjasama antara Polri, TNI, dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujar AKP Heru.

Selain itu, patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai kejadian yang dapat menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) seperti pencurian, perkelahian antar warga, dan peredaran narkotika. Masyarakat juga diharapkan untuk segera melaporkan ke Polsek Sebulu jika terjadi gangguan kamtibmas dan turut serta dalam menciptakan kondusifitas demi terwujudnya Pilkada yang aman dan damai.

Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk mencegah bertemunya niat dan kesempatan di lokasi-lokasi yang rawan gangguan kamtibmas. Selain itu, patroli ini juga berfungsi untuk menggali informasi dari masyarakat yang bisa menjadi masukan bagi Polri dalam menciptakan wilayah yang aman dan kondusif. AKP Heru juga menegaskan bahwa Polri dan TNI akan tetap netral dalam Pilkada.

Baca Juga   Tentukan Zonasi Tingkat Penularan, Pemerintah Bangun Sistem Informasi Terintegrasi BLC

Dengan adanya patroli tiga pilar ini, diharapkan masyarakat Kecamatan Sebulu dapat merasa lebih aman dan nyaman menjelang Pilkada 2024, serta semakin solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayahnya. ( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *