Polsek Muara Kaman Evakuasi Kebakaran Hebat Terjadi di APMS PT Depot BBM WINA Desa Bunga Jadi

SIDIKPOST | KUKAR – Kebakaran hebat melanda gudang penyimpanan APMS PT Depot BBM WINA Nomor 65.755006 di Jalan Poros RT 20 Desa Bunga Jadi, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, sekitar pukul 14.00 WITA
Kebakaran tersebut menghanguskan satu unit gudang penyimpanan yang berisi tabung gas elpiji 12 kg serta tangki besi yang berisi dexlite dengan daya tampung 10 ton, pertalite dengan daya tampung 15 ton, dan solar dengan daya tampung 15 ton. Gudang ini diketahui milik Sri Karna Kasih (42) dengan total kerugian mencapai Rp 500 juta.

Menurut keterangan Kapolsek Muara Kaman, IPTU Larto, kebakaran berawal dari dalam gudang penyimpanan yang berukuran 10 meter x 6 meter dan dalam kondisi kosong saat kejadian.

Advertisements

“Upaya pemadaman awal dilakukan menggunakan APAR yang ada di APMS, namun api dengan cepat membesar. Saksi menghubungi Polsek Muara Kaman,” ujar IPTU Larto.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi, api pertama kali terlihat dari arah kanan dalam gudang dan diduga disebabkan oleh korsleting listrik dari plafon gudang. Upaya pemadaman dilakukan secara bersama-sama oleh masyarakat RT 20 Desa Bunga Jadi, petugas damkar perusahaan, petugas damkar desa, serta personil Polsek Muara Kaman menggunakan mesin Alkon dan mobil tangki damkar.

Baca Juga   Kapolres Kukar Hadiri Apel Kebangsaan bersama 3 Pilar Forkopimda

Setelah perjuangan keras dari berbagai pihak, api berhasil dipadamkan pada pukul 16.18 WITA. Kejadian ini menimbulkan kerugian yang cukup besar, namun tidak ada korban jiwa dilaporkan. Pihak berwenang terus melakukan investigasi lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut ( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *