Ledakan Gas di Pabrik PT. DANESJA, Banyak Korban Dirawat di Kota Tangeran

SIDIKPOST |Kota Tangerang, Ledakan gas di pabrik PT. DANESJA yang bergerak dalam pembuatan es batu di Jalan Jl. KS. Tubun, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, telah menimbulkan banyak korban yang memerlukan perawatan medis. Menurut keterangan H. Maryono, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang, ledakan diduga disebabkan oleh kebocoran tabung gas saat pabrik sedang beroperasi.

Advertisements

“Kira-kira pukul 02.45 WIB, terjadi ledakan akibat kebocoran tabung gas saat korban dan saksi sedang melakukan pekerjaan pembuatan es. Ledakan tersebut terjadi tiba-tiba,” ucap H. Maryono dalam keterangannya melalui pesan Whatsapp kepada media pada Selasa (6/2/2024).

Maryono juga mengungkapkan bahwa akibat ledakan gas, timbul bau yang menyengat dan menyebabkan kesulitan bernapas serta iritasi pada mata. Sementara itu, komisaris PT. DANESJA, yang diidentifikasi sebagai AS, belum memberikan klarifikasi terkait kejadian ini, meskipun konfirmasi dari awak media telah diterima.

Data korban yang dirawat di beberapa rumah sakit di sekitar daerah kejadian adalah sebagai berikut:

– Rumah Sakit Arrahman: 5 korban
– Rumah Sakit Sari Asih Sangiang: 20 korban
– Rumah Sakit Sari Asih Karawaci: 3 korban
– Rumah Sakit RSUD Kabupaten: 2 korban
– Rumah Sakit Sari Asih Karawaci, Hermina, dan RSUD Kota Tangerang: 15 korban

Baca Juga   Jalin Sinergitas, Polres Metro Kota Tangerang Gelar Pertemuan Dengan Forum Media

Dari Pantauan awak media Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab ledakan dan mengambil langkah-langkah untuk membantu korban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *