Wakapolres Metro Jakpus Bersama tim Puasa Senin-Kamis Gelar Buka Puasa Bersama Di masjid As Syukur

JAKARTA, – Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi Sik, bersama team puasa Senin-Kamis Polrestro Jakpus melaksanakan kegiatan silahturahmi dan buka puasa bersama warga bertempat di masjid As Syukur Jalan Tambak RT 05/06 Kelurahan Matraman Jaya, Kecamtan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019) sekitar jam 18.00 WIB.

Advertisements

Wakapolres Jakpus AKBP Arie Ardian Rishadi Sik, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dengan keluarga besar masjid As-Syukur dan seluruh jamaahnya. Agar terbangun komunikasi yang baik antara Polri dengan tokoh agama dan masyarakat.

“Kami mengajak bersama-sama untuk menjaga keamanan ketertiban sebagai kebutuhan utama dalam kehidupan bernegara sehingga NKRI akan tetap utuh dan damai,” ucap Arie.

Dikatakan Wakapolres, dengan adanya acara silaturahmi ini, maka akan mudah untuk menyelesaikan suatu masalah. Kita harus punya daya cegah dan daya tangkal teehadap berkembangnya intoleransi dan radikalisme.

“Menyikapi pesta demokrasi kita jangan sampai terpecah karena perbedaan pilihan atau pandangan politik, untuk itu kita harus tetap saling menghormati dan menjaga kerukunan dan persatuan,” tuturnya.

Baca Juga   Jaga Situasi Kamtibmas, Kapolsek Kebon Jeruk Gelar Community Policing

Arie menegaskan, jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya atau Hoax karena akan merusak dan berdampak buruk bagi kerukunan dan kedamaian bangsa.

“Mari kita jadikan masjid sebagai tempat ibadah. Jangan dijadikan sebagai tempat untuk menghujat dan menjelekan sesama, tolak politisasi,” imbuhnya.

Pada kegiatan tersebut turut hadir diantaranya, Wakapolres JP AKBP Arie Ardian Rishadi, S.iK, Kasat Binmas JP Akbp Syarif Hidayat SH, para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Res Pusat, Lurah Pegangsaan Suprayogi, ketua RW 06 dan pengurus masjid serta para jama’ah masjid As-Syukur. ( is/Red).