Bikin Macet, Pembangunan Saluran Air di Jalan KH.Hasyim Azhari Kota Tangerang Disorot

SIDIKPOST | KOTA TANGERANG – Pembangunan saluran air di Jalan KH.Hasyim Azhari Kota Tangerang mendapat sorotan dari berbagai kalangan masyarakat.

Advertisements

Pasalnya proyek milik dinas PUPR Provinsi Banten yang menelan anggaran hampir 10 Milyar tersebut terkesan dikerjakan asal jadi dengan tidak mengedepankan azas kepentingan umum untuk penguna jalan lainnya dan membuat kemacetan

“Ini proyek bikin macet jalan karena tanah galian itu numpuk di bahu jalan.”kata Rusman salah satu penguna jalan di lokasi.(19/9/2022)

Sorotan itu juga datang dari Aktivis Tangerang Raya Ketua Badan Peneliti Aset Negara Republik Indonesia (BPAN RI) H.Muhdi.Dia menyebut,kalau dilihat dari data yang dia himpun proyek Dinas PUPR Provinsi Banten yang di kerjakan oleh CV . Razan Bangun Nusantara dengan Anggaran Rp.9.994.594.000.00.

“Harus nya proyek dengan anggaran yang segitu besar itu harusnya dikerjakan dengan kontraktor yang profesional pula,Agar tidak menimbulkan polemik dan menganggu kenyamanan masyarakat.”kata dia

Lebih lanjut H.Muhdi menerangkan,harusnya pelaksana dari CV.Razan Bangun Nusantara paham apa yang harus mereka lakukan agar tidak menganggu aktivitas masyarakat lainnya.

Baca Juga   Cegah Aksi Kejahatan, Polsek Tambora Gencarkan Terobosan Kreatif Dalam Menciptakan Kamtibmas

“Rambu rambu tanda bahaya atau pengingat bagi masyarakat itu harus di pasang.Agar tidak mengancam keselamatan penguna jalan lainnya.Kemudian tanah galian itu harus langsung di buang dari lokasi agar tidak menumpuk dan menganggu pengguna jalan yang mengakibatkan macet.”tegasnya

Ia juga menyebut,proyek tersebut terkesan dikerjakan asal jadi,tanpa mengedepankan aspek kwalitas dan kepentingan masyarakat lainnya.

“Jangan kerena hanya ingin mengejar target waktu dan keuntungan pribadi sehingga harus mengorbankan kepentingan umum.”ujarnya

Ia juga berharap para pihak kontraktor bekerjalah secara profesional dan sesuai aturan.Sehingga apa yang di kerjakan akan memberikan dampak positif dan dukungan dari masyarakat.

( SDP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *