Force Protection Training Carat TNI AL-US Navy

Jakarta, 1 Agustus 2018,– Angkatan Laut Indonesia (TNI AL) dan Angkatan Laut Amerika (United States Navy) dan United States Marine Corps (USMC) mengawali latihan bersama Force Protection Training dengan sandi “Cooperation Afloat Readiness And Training (CARAT) 2018” bertempat di Kolat Koarmada I, Kodamar, Sunter Jakarta Utara, Rabu (1/8).

Advertisements

Force Protection Training Cooperation Afloat Readiness And Training (CARAT) 2018 akan berlangsung mulai tanggal 1 sampai dengan 3 Agustus 2018 yang diikuti 50 peserta dari Puspomal, Pomal Armada I, Pomal Lantamal III, Satprov Denma Koarmada I, Sintel Armada I, Sintel Yonmarhanlan III, Denintel Armada I, Denintel Lantamal III, Tim WFQR III dari USN 2 orang dan 1 Intrepeter.

Pada kegiatan Force Protection Training Cooperation Afloat Readiness And Training (CARAT) 2018, peserta akan diberikan materi tentang pengamanan dalam kedinasan baik pengamanan tertutup maupun pengamanan terbuka secara teori dan praktek.

Melalui kegiatan latihan Force Protection Training ini diharapkan dapat menyamakan persepsi dalam bidang pengamanan dan semakin mempererat persaudaraan antara Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Amerika. Selain itu, Angkatan Laut Indonesia juga dapat menimba ilmu Angkatan Laut Amerika yang tentunya akan disesuaikan dengan kondisi Bangsa Indonesia. ( lisin)