Pimpin Apel Pagi,Kapolres Metro Tangerang Kota Ingatkan Satreskrim dan Satnarkoba Tingkatkan Kinerja

SIDIKPOST|Tangerang Kota-Kapolres Metro Tangerang Kota
Kombes Pol Abdul Karim, Sik, Msi
Pimpin apel Penghargaan Kepada Anggota Yang Berprestasi
di lapangan Apel Polres Metro Tangerang Kota,Selasa ( 30/7/2019) pagi

Advertisements

Dalam apel pagi jam pimpinan tersebut turut hadir Waka Polres Metro Tangerang Kota AKBP
Roberthus Yohanes De Deo Tresno Eka Trimana, Sik, SH, MM,CFE

Menurut Kasubag Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan Adapun jumlah personel yang melaksanakan apel pagi jam Pimpinan berjumlah 318 personel.

Lanjutnya, Adapun rincian sebagai berikut, Pamen sebanyak 31 personil, Bag Ops 13 personil, Bag Ren 7 personil, Bag Sumda 21 personil, Gab.Staf 8 personil,Sat Samapta 28 personil, Sat Lantas 43 personil, Sat Intelkam 40 personil,
Sat Reskrim 17 personil, Sat Narkoba 20 personil, Sat Binmas 9 personil, SPKT 7 personil,Urkes 6 personil, Rayon I 19 personil,Rayon II 23 personil, Rayon III 16 personil, Rayon IV 10 personil.

Dalam arahannya Kapolres Metro Tangerang Kota pada kesempatan apel pagi jam pimpinan tersebut adalah mengatakan ucapan terima kasih kepada jajaran yang Opsnal telah menjaga stabilitas di wilayahnya masing-masing, dinamika giat masyarakat cukup banyak dan padat, seperti Pam bola, saat ini kita kembali lagi ke tugas pokok yang beberapa waktu yang lalu sibuk dengan Ops Mantap Brata, rangkaian OMB masih ada namun intensitasnya tidak begitu padat, kita optimalkan kembali giat rutin.

Baca Juga   Baru Keluar Penjara, Residivis Pencuri Motor ini Kembali Ditangkap

“Malam minggu saya kumpulkan seluruh Kanit untuk memberikan penjelasan dan pemahaman kepada anggota kegiatan rutin sudah kita fokuskan, antisipasi giat masyarakat, konflik sosial, dan kejahatan seperti 365, ini yang harus jadi perhatian kita, kebijakan ini diambil oleh Kapolda yang diambil anev setiap minggu yang dihadiri para Kapolsek Jajaran, untuk itu seluruh jajaran mempedomani yang jadi perhatian tingkat di Polda, giat Cooling Sistem, sambang tokoh, cegah dan identifikasi, pemberdayaan Intel terkait giat masyarakat yang jd peluang konflik agar diantisipasi” Ucap Kapolres.

Kapores juga menegaskan Jajaran Serse ungkap kasus menonjol dan masih ada yang belum di ungkap, ini menjadi hutang Jajaran Reskrim Polres dan Polsek kasus yang jadi korban baik luka berat maupun meninggal dunia.

Jajaran Narkoba agar bisa ungkap kasus yang lebih besar, dilihat dari kualitasnya agar lebih ditingkatkan lagi, dalam pengungkapan kasus kita masih sangat minim dibandingkan Polres lain.

“Jajaran Lalu lintas terkait giat festival Cisadane, ini jadi fokus untuk pengaturan kemacetan jalan raya, termasuk pengangkutan truk pasir dan tanah agar diatur waktunya agar tidak mengganggu stabilitas masyarakat pada jam tertentu, semua harus dilaksanakan secara konsisten, lalu lintas juga penegakan hukum lainnya seperti penilangan bagi pelanggaran lalu lintas yang fatal seperti melawan arus.” Tegas Kombes Pol Abdul Karim.

Baca Juga   Kapolres Metro Tangerang Kota Hadiri Upacara HUT RI KE 74

Ia juga menambahkan, Giat Opsnal dan semua giat ini di evaluasi sampai sejauh mana Jajaran melakukan kegiatannya baik untuk mencegah maupun mengantisipasi yg ada di wilayah kita akan di bahas melalui anev di Polda setiap minggunya.

Semua memiliki kewajiban dan tanggung jawab yang sama baik Polres dan Polsek, untuk menjaga keamanan di kota Tangerang, saling dukung dan beck up, baik giat Polsek dan Polres saling dukung dan sinergi.

Terkait kejadian semalam adanya ancaman peluang benturan antar kelompok, situasi seperti ini cukup rawan, anggota tidak dilakukan pengawasan akan lengah, untung dapat diantisipasi dan karena kecepatan dan tanggung jawab pimpinan di wilayahnya, kalau lambat maka akan berkepanjangan, hal seperti agar Kita antisipasi lebih awal agar dapat menjaga stabilitas keamanan di wilayah kita.

” Terima Kasih dan selamat kepada anggota yang berprestasi, baik ungkap kasus maupun menjadi pemenang dari Jajaran Intel dan Pos Kamling dari masyarakat, ini salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian kita, kalau bukan karena kesungguhan dari pimpinan, ini suatu kebanggaan buat kita semua, kepada seluruh rekan lainnya agar tunjukan prestasi lainnya” Pungkas Kapolres. ( SS).