UDD Bersama PMI Kab.Tangerang Launcing Aplikasi SIDONI Di ICE BSD Pagedangan Kab.Tangerang

SIDIKPOST| Unit Donor Darah (UDD) Kab.Tangerang Bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kab.Tangerang Melauncing Aplikasi Sistem Informasi Donor Darah Indonesia (SIDONI) Yang Diinisiasi Oleh UUD Kab.Tangerang, Pada Minggu 15 September 2019 Acara Tersebut Diselenggarakan Di ICE BSD Pagedangan Kabupaten Tangerang.(16/09/19)

Advertisements

Dr. Zainal Muttaqin Ketua UUD Kab.Tangerang Menyampaikan Bahwa, ” UUD Kab.Tangerang Melauncing Aplikasi SIDONI Yang Nantinya Bisa Dipergunakan Untuk Pendonor Agar Dapat Mudah Mengakses Bagaimana Dan Dimana Tempat Untuk Melakukan Donor Dan Mendapatkan Darah Serta Dapat Memberikan Informasi Bagi Masyarakat Tentang Donor Darah Dan Aplikasi Tersebut Memiliki Fitur Yang Sangat Bermanfaat Serta Berisi Jadwal Donor Darah Setiap Hari ,Dimana Saja Dan Edukasi Dalam Ketersediaan Darah Untuk Mengecek Darah Yang Terupdate ,Kemudian Agenda Donor Darah Sudah Waktunya Atau Belum Serta Berisi Biodata Pendonor Dan Aplikasi Tersebut Bisa Membantu Masyarakat Untuk Mendapatkan Informasi Yang Sangat Dibutuhkan ,Ucap Dr. Zainal Muttaqin Saat Di Acara Simposium Peningkatan Mutu Kualitas Darah Di Era Milenial “.

A Zaki Iskandar Bupati Tangerang ,Pada Saat Sambutannya ” Memberikan Apresiasi Yang Sangat Tinggi Kepada Peluncuran SIDONI Dan Aplikasi SIDONI Nantinya Juga Akan Banyak Turunan Turunannya Dan Juga Perkembangannya. Selanjutnya Salah Satunya Adalah Objek Untuk Donor Darah Mendistribusikan Kantong Kantong Darah Dari Rumah Sakit Dari UUD Maupun Ke Rumah Sakit Atau Puskesmas. Dan “Pemerintah Kabupaten Tangerang Sangat Mengapresiasikan Dan Mendukung Seluruh Program Ini Dan Mudah Mudahan Bisa Menjadi Program Unggulan Dari Kabupaten Tangerang Untuk Membantu Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat “.

Baca Juga   Artis Prilly Latuconsina Ajak Warga Tangerang Jaga Persatuan dan Tolak isu Kerusuhan

Bupati Tangerang Menambahkan ” Bahwa Yang Paling Penting Itu Perlu Informasi Dan Penyebaran Pengetahuan Terhadap Donor Darah Kepada Masyarakat Agar Masyarakat Ikut Salah Satunya Melalui Sistem Aplikasi Dan Juga Informasi SIDONI Ini Yang Membuat Masyarakat Tahu Jelas ,Apa Sih Donor Darah Itu Dan Ini Juga Akan Menarik Kalangan Milenial Dengan Aplikasi SIDONI Ini “.

Kendy