Serah Terima Jabatan Kadispotmar Dan Kadislambair Koarmada I

SIDIKPOST| Jakarta, 13 April 2019,– Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pimpin Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmada I dari Kolonel Laut (P) Indra Joko Rerangin kepada Kolonel Laut (KH) Riduan, S.Ag., M.M., M.Tr (Hanla) dan Penyerahan Jabatan Kepala Dinas Penyelaman Bawah Air (Kadislambair) Koarmada I dari Kolonel Laut (E) Monang Hatorangan Sitompul, S.A.P., kepada Pangkarmada I bertempat di Gedung Oerip Santoso Mako Satkopaska Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (12/4).

Advertisements

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan, serta memperkaya pengalaman bagi perwira sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional demi kemajuan organisasi.

Sebagai unsur pelaksana pusat di tingkat Mako Koarmada I, Dispotmar Koarmada I memegang peranan yang sangat penting dalam menyelenggarakan fungsi pengendalian dan pengawasan, pelaksanaan kegiatan pembinaan potensi nasional menjadi kekuatan Hankamneg di bidang maritim yang meliputi pembinaan sumber daya manusia, sumber daya alam dan buatan, sarana dan prasarana nasional di bidang maritim, serta dinamisasi pembangunan kelautan di wilayah Koarmada I. Sedangkan Dislambair Koarmada I berfungsi menyelenggarakan penyelamatan bawah air, baik dalam rangka pembinaan dan pengoperasian kekuatan Koarmada I maupun untuk kepentingan pertahanan/TNI lainnya.

Baca Juga   Sosialisasi Program Reformasi Birokrasi Dan Survei Internal TNI Wilayah Jakarta Di Mako Koarmada I

Keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan pembinaan di bidang Potensi Maritim dan Penyelamatan Bawah Air, telah ditunjukkan dalam mendukung tugas Koarmada I maupun sebagai ujung tombak pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Laut. Keberhasilan ini, merupakan wujud tanggung jawab dan kerja keras yang dilaksanakan secara profesional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Koarmada I, Komandan Guspurla Koarmada I, Komandan Lantamal III, Ketua dan Pengurus Daerah Jalasenastri Koarmada I, dan Pejabat Utama Koarmada I.