Prajurit Lanal Bandung Peringati Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2019 M

SIDIKPOST| Bandung, 4 April 2019,– Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung memperingati Isra’ Mi’raj 1440 H/ 2019 M dengan tema “Kita Implementasikan Nilai-nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI” yang digelar di Aula Mess Pati R.E Martadinana Markas Komando (Mako) Lanal Bandung, Jalan Setia Budi No.73 Bandung, Kamis (4/4).

Advertisements

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H., mengatakan bahwa Isra’ merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem. sedangkan Mi’raj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan sholat Lima Waktu dalam sehari semalam. Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika itu Sholat Lima Waktu diwajibkan. Perintah Sholat dalam perjalanan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kemudian menjadi ibadah wajib bagi setiap umat Islam dan memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan ibadah-ibadah wajib lainnya.

Baca Juga   Sinergitas Posal dan Koramil Palabuhanratu Menangkap Marinir Gadungan

Sehingga dalam konteks spiritualimaniah maupun perspektif rasio nalilmiah, Isra Mi’raj merupakan kajian yang tak kunjung kering inspirasi dan hikmahnya bagi kehidupan umat islam. Selain itu, Danlanal Bandung menyampaikan acara memperingati Isra Mi’raj merupakan salah satu media silaturahim yang baik dengan tujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Melalui acara ini juga diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada personel Lanal Bandung. Melalui kegiatan ini, mari kita bersihkan diri dalam mewujudkan kebersamaan.meningkatkan kualitas keimanan, agar personel Lanal Bandung dapat berbuat lebih amanah. Sedangkan penceramah adalah Ustad Dzikri Abdul Karim yang merupakan Tokoh Agama dari Pondok Pesantren Andir.

Sementara inti dari ceramah tersebut, adalah mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta melaksanakan ibadah shalat dan ibadah lainnya dengan hati yang ikhlas agar memperoleh derajat orang-orang yang bertakwa. Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Taufik Ramdhan, S.T., Dandenpomal Lanal Bandung, Pasminlog Lanal Bandung, Para Perwira Staf, Pengurus Jalasenastri Cabang 9 Korcab III DJA I, serta seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung.