Kapolda Lampung Pimpin Apel Bersama Peringati HPSN ke 14 Tahun 2019

SIDIKPOST| Kapolda Lampung Irjen Pol Drs.Purwadi Arianto MSi,hari Kamis(21/2/2019)Pukul 8.00 Wib,Selaku Pengambil Apel Bersama dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional(HPSN) ke 14 Tahun 2019.

Advertisements

Apel bersama ini dihadirin oleh Walikota Bandar Lampung,Dan Brigib 4 Piabung,Danlanal Lampung, PJU Polda Lpg,Basarnas Lampung,KSOP Panjang,DKP provinsi Lampung,PT Pelindo II,Dishub Provinsi lampung,BNPB Lampung,Dinas Kebersihan Badar lampung ,Dinas Lingkungan hidup Bandar Lpg,PSKP Panjang,PSDKP Lempasing,Camat Bumi waras,HNSI Prov lampung,HNSI bandar lampung,Walhi lampung,Saka Bayangkara,Komunitas Selam lampung,Bhyangkari Polda lampung,dan Masyarakat nelayan Pesisir.

Apel ini dilaksanakan,mengigat persoalan sampah dilaut masih menjadi momok di Indonesia,yang menyebabkan Indonesia sebagai penyumbang sampah plastik terbesar ke 2 di dunia setelah cina ini berdasarkan hasil surve(SUMBER UNIVERSITAS OF GEORGIA SCIENCE SCIENCEMAG.ORG THN 2015) .

Sebayak 2311orang akan mengikuti giat yg akan dilaksanakan  DIT POLAIR POLDA LAMPUNG,dengan tujuan akan menciptakan laut bersih,indah,dalam rangka(HPSN) yang dilaksanakan Dipantai Sukaraja,Kel Sukaraja,Kec,Bumi Waras,Kota Bandar Lampung.Setelah pelaksanaan apel ini dilanjutkan dengan pembersihan sampah disekitar pantai Sukaraja,Kec Bumi Waras Bandar Lpg,dan diperairan pantai Sukaraja,serta di dalam laut Pahawang dengan melibatkan 50 penyelam.

Baca Juga   Satlantas Polres Kutai Kartanegara Bagikan Stiker Tertib Lalu Lintas

-Sambutan Kapolda Lampung dalam acara apel bersama ini ,Pelaksanaan Apel bersama ini dengan tujuan  untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masy untuk dapat melaksanakan pola hidup bersih dan sehat,serta untuk membangun optimisme bersama dari seluruh pemangku kepentingan termasuk generasi muda.

Sampah ini dibiarkan akan semangkin lama dibiarkan menumpuk disuatu tempat akan menganggu sanitasi yang akhirnya dapat menganggu kesehatan,Ujar Kapolda

Sesuai dengan tema Hari ini Kelola sampah untuk hidup bersih,sehat dan bernilaidan ucapan terima kasih kepada Wali kota bandar Lampung  yang telah mengerakan masyarakat kota bandar lampung,untuk peduli terhadap permasalahan sampah,dan kepada masyarakat yang peduli dalam mendukung pelaksanaan ini.

Lanjut Kapolda mari kita bersama-sama menangani permasalahan sampah yang ada dilingkungan kita.

Di akhir sambutanya ,kapolda mengucapkan terima kasih yang setinggi- tingginya pada perseta apel yang telah berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan ini. ( Red).