Polres Kukar Ikuti Vidcon Audit Kinerja Itwasda Polda Kaltim

SIDIKPOST | KUKAR – Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar), mengikuti rangkaian Vidcon Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Kaltim Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengendalian Tahun 2024. Bertempat di Ruang Tribrata Polres Kukar, pada Senin (26/2/2024) pukul 09.45 WITA.

Advertisements

Dipimpin langsung Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman, didampingi Wakapolres Kukar Kompol M Aldy Harjasatya dan sejumlah PJU Polres Kukar.

Diawali dengan pembukaan, laporan perwira yang ditunjuk, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan Itwasda Polda Kaltim. Diantaranya Itwasda Polda Kaltim melaksanakan SPIP untuk mencegh ketidakpatuhan terhadap peraturan perunsang-undangan dengan melakukan proses audit.

Audit Itwasda Polda Kaltim akan dilaksanakan oleh jajaran Polda Kaltim selama 39 hari. Mulai 26 Februari-4 April 2024 terhadap satker seluruh jajaran Polda Kaltim. Melihat proses perencanan dan pengorganisasian yang disusun sudah sesuai program kerja dan sesuai aturan.

Diharapkan tidak ada ketidaktaatan dan permasalahan lain dalam perencanaan. Para Kasatker dapat mendampingi anggotanya, sehingga dapat mengetahui temuan dan segera ditindaklanjuti serta berkonsultasi dengan auditor.

Baca Juga   Idul Adha 2021, Polres Kutai Kartannegara Sembelih 45 Ekor Hewan Qurban

Sementara itu, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Nanang Avianto, mengatakan pelaksanaan aspek perencanaan dan pengorganisasian, kedepan satu tujuan. Perencaaan yang riil dilaksanakan oleh Satwil akan berpengaruh dan berkesinambungan, dalam memberikan terobosan yang baru sebagai landasan untuk melangkah.

Para Kasatwil/Kasatker harus membuat terobosan dan koordinasikan/konsultasikan dengan Tim Wasrik. “Sehingga tim audit bisa melihat terobosan kreatif apa yang akan dijadikan bahan, kalau bagus bisa kita adopsi, namun cek apakah bisa diterapkan secara permanen/berkesinambungan atau malah akan menjadi beban,” ungkap Irjen Pol Nanang.

Sementara itu, Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman, menginginkan setiap ada kegiatan atau acara agar persiapkan pelaksanaan sebelumnya. Sehingga tidak terkesan dadakan, dengan membuat rundown dan susunan acaranya.

“Persiapkan wasrik dimasing-masing Bag, Sat, Polsek jangan ada temuan berulang, terkait pertanggungjawaban keuangan yang jelas, kroscek ke anggota,” tutup Heri.

( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *