Kejaksaan Fair: Mewujudkan Layanan Penanganan Tindak Pidana Pemilu di Setiap Kecamatan Kota Tangerang

"Memberikan Keadilan Demokrasi: Kejaksaan Fair Hadir dengan Layanan Tindak Pidana Pemilu di Setiap Kecamatan Kota Tangerang"

SIDIKPOST | Kota Tangerang, Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang menggelar kegiatan Kejaksaan Fair yang berlokasi di Stadion Benteng, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Advertisements

Kejaksaan Fair ini Dimeriahkan dengan Adanya berbagai stand UMKM yang berasal dari masing-masing kecamatan se-Kota Tangerang, serta adanya pelayanan untuk masyarakat dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Kota Tangerang, Kamis, 13 Juli 2023.

Menurut Kepala Kejari Kota Tangerang, I Ketut Maha Agung mengatakan, Kejaksaan Fair ini menjadi kesempatan bagi Kejari Kota Tangerang untuk berpartisipasi mengangkat perekonomian masyarakat melalui bazar UMKM dan kegiatan inipun menjadi momen bagi Kejaksaan Negeri Kota Tangerang untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Kegiatan Hari ini merupakan Partisipasi aktif kita dalam bentuk Bazar UMKM di Kejaksaan Fair dan merupakan persembahan kepada masyarakat Kota Tangerang,” ujar Kepala Kejari Kota Tangerang, I Ketut Maha Agung dihadapan tamu undangan dan pejabat Pemerintah Kota Tangerang.

Ia menambahkan, Kejaksaan Fair Merupakan kolaborasi Kejari dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menghadirkan pelayanan masyarakat secara langsung. Terlihat, adanya beberapa stand pelayanan ramai didatangi masyarakat, mulai dari layanan kependudukan, kesehatan, pendaftaran Nomor Induk Berusaha (NIB), konsultasi hukum, perpustakaan keliling, layanan pengaduan virtual, pangan murah, pengambilan tilang, sampai donor darah.

Baca Juga   Situasi Pandemi Covid-19, Komnas Perlindungan Anak Tolak Sekolah Tatap muka

“Melalui Kejaksaan Fair, kami juga menggandeng beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Tangerang, serta Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Tangerang untuk menghadirkan beberapa pelayanan unggulan di lokasi acara secara langsung. Serta, melalui kesempatan ini, Kejari Kota Tangerang juga mensosialisasikan terobosan terbarunya, yakni keberadaan layanan tindak pidana Pemilu di tiap kecamatan yang sudah terintegrasi langsung dengan sistem Kejari Kota Tangerang,” Terangnya.

Diketahui, dalam Kejaksaan Fair ini turut menghadirkan puluhan gerai dari UMKM di setiap kecamatan, toko retail, hingga gerai pelayanan masyarakat seperti pelayanan adminduk dari Disdukcapil Kota Tangerang, pelayanan kesehatan dari Dinkes Kota Tangerang, pelayanan perizinan dari DPMPTSP Kota Tangerang, pemeriksaan kesehatan hewan hingga kehadiran mobil si Jampang yang menjual bahan pangan dengan harga murah dari DKP Kota Tangerang dan donor darah.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, didampingi para camat se-Kota Tangerang turut mengenalkan produk-produk unggulan UMKM dari setiap kecamatan pada acara “Kejaksaan Fair: Bazar UMKM dan Pelayanan Masyarakat”.

Baca Juga   Bakamla RI Tinjau Lahan Pangkalan Armada Zona Maritim Tengah di Gorontalo Utara

Herman menyampaikan, selain berbagai produk UMKM, Pemkot Tangerang turut menghadirkan mobil si Jampang yang menjual berbagai bahan pangan dengan harga murah.

“Salah satu upaya untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok yaitu dengan menghadirkan bazar murah yang diadakan di setiap event yang ada di Kota Tangerang. Seperti pada Kejaksaan Fair yang turut menghadirkan si Jampang yang menawarkan berbagai produk bahan pangan dengan harga murah dan terjangkau bagi masyarakat,” jelasnya.

( ARDHI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *