Peringatan Hari HAM Sedunia  2022, Kota Tangerang Raih 2 Penghargaan Dari Kemenkumham

SIDIKPOST | Kota Tangerang , Dua penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI pada acara puncak Peringatan Hari HAM Sedunia ke-74 Tahun 2022 yang bertema ‘Pemajuan HAM untuk Setiap Orang Menuju Indonesia Maju’. di raih kota Tangerang

Advertisements

Pada acara yang dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly di Golden Ballroom Hotel Sultan & Residence Jakarta, Senin (12/12), Kota Tangerang meraih penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia dan Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia atas Keberhasilan Melakukan Pembinaan pada Kecamatan Cipondoh.

Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin menyampaikan peringatan Hari HAM Sedunia ini menjadi momen reflektif bagi seluruh negara dalam menghormati dan memajukan HAM secara universal. Menurut Ma’ruf, menjunjung tinggi HAM sama artinya dengan menjunjung tinggi peradaban.

“Selamat kepada Kementerian/Lembaga serta pemerintah daerah yang meraih penghargaan Peduli HAM, pemerintah daerah yang melaksanakan pelayanan publik berbasis HAM, dan instansi yang responsif dalam penanganan dugaan pelanggaran HAM,” ujar Wapres.

Baca Juga   Aktivis Kota Tangerang  Minta Satpol PP Segera Menindak Bangunan Berubah Fungsi di Jl. KH. SOLEH ALI  Sukasari

Senada dengan Wapres, Menkumham Yasonna H. Laoly menjelaskan segala capaian harus menjadi batu loncatan mencapai sasaran yang lebih tinggi dalam rangka pemenuhan HAM bagi rakyat Indonesia, yang dilakukan oleh seluruh pemerintah daerah baik yang sudah meraih maupun yang belum meraih penghargaan.

“Upaya untuk menegakkan hak asasi manusia merupakan suatu proses yang terus-menerus harus ditingkatkan sebagai amanat seluruh rakyat Indonesia melalui ikatan kebangsaan dan kenegaraan di dalam Pancasila dan Konstitusi,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang menerima langsung penghargaan tersebut menyebutkan capaian ini merupakan buah dari kerja sama dan kepedulian dari jajaran Pemkot Tangerang terkait penegakan HAM, khususnya dalam memberikan pelayanan yang paripurna kepada warga Kota Tangerang tanpa terkecuali.

“Apa yang kurang masih harus ditingkatkan bersama oleh seluruh unsur, agar pelayanan bisa semakin ditingkatkan,” tukas Sachrudin.

( SOPIAN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *