Bupati Tangerang Lakukan Peninjauan Banjir Diwilayah Pakuhaji Dan Kosambi

SIDIKPOST|Kabupaten Tangerang – Ahmed Zaki Iskandar Bupati Tangerang Didampingi Oleh Kepala BPBD Bersama CR. Inton S.IP. M.Si.,Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum Dan Pemerintahan Dan Juga Sebagai Plt. Camat Kosambi Meninjau Dan Memantau Ke Beberapa Lokasi Titik Banjir Yang Berada Diwilayah Kabupaten Tangerang.

Advertisements

Hari Ini Melakukan Pemantauan Dan Juga Evakuasi Penanganan Korban Banjir Diwilayah Kecamatan Pakuhaji Dan Diwilayah Kecamatan Kosambi. Jadi Kalau Dilihat Sekarang Ini Lokasi-lokasi Banjir Yang Berada Di Kabupaten Tangerang. Itu Lokasinya Berada Di Hilir Atau Daerah Utara , Ucap Ahmed Zaki Iskandar Bupati Tangerang.(20/01/22)

Ahmed Zaki Iskandar Bupati Tangerang ,Menyampaikan Bahwa Dari Hasil Pemantauan Hari Ketiga Saat Ini , Intensitas Curah Hujan Cukup Tinggi Bagi Yang Berada Di Hilir Atau Disekitar Pesisir Pantai. Inilah Yang Menyebabkan Banjir Dan Sementara Di Kecamatan Lain Masih Dapat Ditangani Karena Ada Normalisasi Sungai.

Contohnya Untuk Daerah Diwilayah Selatan Yang Hulu Sungainya Masih Bisa Ditangani Dengan Baik Seperti Di Binong ,Curug Tigaraksa Sampai Ke Daerah Pasar Kemis Dan Juga Ke Kresek. Sedangkan Yang Tinggal Diwilayah Utara Seperti Kemiri ,Teluknaga Dan Juga Kosambi.

Baca Juga   Polres Kutai Kartanegara Bagi-bagi Takjil Gratis ke Pengguna Jalan

Artinya Normalisasi Sungai Dan Anak Sungai Ini Berhasil Sehingga Nanti Kita Akan Terus Melakukan Hal Tersebut Di Daerah-daerah Yang Menuju Ke Laut Atau Ke Hilir Dan Program-program Normalisasi Sungai Dan Anak Sungai ,Kita Akan Bekerjasama Dengan TNI Melalui Karya Bakti Yang Akan Kita Konsentrasikan Di Daerah-daerah Tersebut , Ucap Ahmad Zaki Iskandar Bupati Tangerang.

CR. Inton S.IP.M.Si.,Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum Dan Pemerintahan Dan Juga Sebagai Plt. Camat Kosambi Menyampaikan Bahwa Berdasarkan Data Dari BPBD Lokasi Banjir Diwilayah Kecamatan Pakuhaji Berada Di Beberapa Titik.

Yang Pertama Di Desa Laksana Kecamatan Pakuhaji ,Lokasi Banjir Berada Di Jln. Sungai Turi Kp. Sungai Turi RT 01 ,RT 02 RW 10 Dengan Ketinggian Air Mencapai 50 Cm – 80 Cm Dengan Jumlah Warga Yang Terdampak Banjir Sekitar 175 KK.

Yang Kedua Di Desa Gaga Kecamatan Pakuhaji , Untuk Lokasi Banjir Yang Pertama Berada Di Kp. Kebon Mahi RT 01/RW 01 Dengan Ketinggian Air Mencapai 30 Cm – 50 Cm Dengan Jumlah Terdampak Banjir Sekitar 80 KK. Sedangkan Di Kp. Kamal RT 02 /RW 05 Dengan Ketinggian Air Mencapai 30 Cm -50 Cm Dengan Jumlah Warga Yang Terdampak Banjir Sekitar 230 KK.

Baca Juga   Terkait Satgas Damai Cartenz di Papua, Kapolri Berikan Tugas Khusus

Sedangkan Untuk Diwilayah Kecamatan Kosambi Banjir Berada Di Kampung Cilampe Desa Salembaran Jaya Diwilayah RT 01, RT 03, RW 03 Dan RW 04 Dengan Ketinggian Air Mencapai 70 Cm – 80 Cm Dengan Jumlah Terdampak Mencapai 160 KK ,Ucap CR. Inton S.IP.M.Si.,Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum Dan Pemerintahan Dan Juga Sebagai Plt. Camat Kosambi “.

Kendy