Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Kunjungi Banjir Di Kampung Sungai Turi

Sidikpost.com Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaky Iskandar mengunjungi lokasi yang dilanda banjir di Kampung Sungai Turi, Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (20/1/22) siang.

Advertisements

Lokasi tersebut merupakan salah satu lokasi terdampak paling parah di wilayah Kecamatan Pakuhaji dan selalu menjadi langganan banjir, bila musim hujan yang disertai meluapnya air Sungai Turi yang sudah sedimentasi.

Saat mengunjungi lokasi banjir di Kampung Sungai Turi. Zaky mengaku, terus berupaya melakukan komunikasi dengan Provinsi Banten dan Balai Besar, untuk merehab dan merevitalisasi saluran-saluran yang ada di sungai tersebut.

“Yang terutama pemeliharaan Sungai Turi, itu yang paling penting, sehigga banjir tahunan yang sering menimpa warga Desa Laksana ini bisa diatasi,” ucapnya.

Selain itu kata Zaki, Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Pakuhaji bersama Puskesmas terdekat sudah mengantisipasi dampak banjir, yang sering terjadi di wilayah tersebut saat.

“Pihak Camat Pakuhaji beserta jajaran Dinas Kesehatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sudah mengantisipasi akan kejadian banjir di Sungai Turi ini,” ujarnya.

Baca Juga   Polsek Tenggarong Bagikan Ratusan Masker

Sementara itu Kepala Desa Laksana, Tajudin Drajat mengatakan, sedikitnya ada dua Rt diwilayah Kampung Sungai Turi yang terdampak banjir, yaitu di Rt 01 dan Rt 02 . Yang hampir setiap tahun mengalami keadaan yang sama.

“Saya dan seluruh warga Desa laksana sangat berharap, dan meminta kepada pemerintah pusat untuk bisa melakukan pengerukan Sungai Turi, agar kita tidak kena banjir lagi,” inginnya.(lfs)