Lagi Beraksi Ranmor Bersenpi, Di Tangkap Satreskrim Polres Jakpus

Jatanras Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat menangkap dua pelaku curanmor bersenpi di Jalan Cideng Timur, Jakarta Pusat. Kedua pelaku diketahui adalah spesialis ranmor yang beraksi di sekitar wilayah Jabodetabek.

Advertisements

Kedua pelaku yang diketahui bernama Masruro dan Alfian ditangkap di Ruko Smart Manichangger pada Kamis (18/10/2018) dini hari tadi. Keduanya tak berkutik saat polisi memergoki kedua pelaku sedang berupa mencongkel sepeda motor yang terparkir didepan ruko.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Purwadi. Ia mengatakan bahwa kedua pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat.

“Iya benar, ada dua pelaku yang diamankan, berikut beberapa senpi,” kata AKP Purwadi, Kamis (18/10/2018).

Terpisah, Kanit 1 Kriminal Umum Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Suminto mengatakan bahwa penangkapan tersebut ketika petugas Jatanras tengah berpatroli.

Saat ini, petugas melihat dua orang pria berbonjengan dengan gerak gerik mencurigakan. Setelah dibuntuti, ternyata dua pria tersebut menepikan kendaraan disebuah ruko, setelah mengamati ternyata kedua pelaku ingin mengasak sebuah sepeda motor yang tengah terparkir di depan ruko.

Baca Juga   Cegah Kemacetan, Direktorat Samapta Polda Banten Pengaturan Lalulintas Sore Hari

Tak mau buruannya lepas, petugas pun langsung bergerak mengamankan kedua pelaku.

“Jadi mereka ini, maling kelas berat yang biasa beroprasi di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat,” katanya.

Menurut AKP Suminto, saat penangkapan berlangsung pelaku sempat berupaya melawan dengan menembak petugas. Namun karena pelaku sudah terkepung dan tak dapat melarikan diri, petugas pun memberikan tembakan peringatan, hingga kedua pelaku berhasil diamankan.

Menurutnya kedua pelaku memiliki jaringan maling di DKI Jakarta. Diperkirakan, jaringan mereka ada di tiap wialayah di kawasan Jabodetabek. Namun, beberapa orang sudah berhasil diamankan.

“Tapi semuanya masih kita kembangkan. Kami berharap mendapat informasi lain agar bisa menangkap pelaku yang masih berkeliaran. Kami akan terus kembangkan lagi,” ucapnya.( lisin/ls)