Tanamkan Jiwa Bahari Sejak Dini, TK Raudhatul Athfal Kunjungi KAL Lemukutan Satrol Lantamal XII

Jakarta, 18 Oktober 2018,– Untuk menanamkan jiwa bahari sejak dini kepada generasi penerus bangsa, peserta didik TK. Raudhatul Athfal Pontianak diperkenalkan dengan Alutsista TNI Angkatan Laut dan berkesempatan berkunjung ke Kapal Angkatan Laut (KAL) Lemukutan milik Unsur Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XII di Dermaga Mako Lantamal XII, .Jalan Kom Yos Sudarso No.1 Jeruju Pontianak, Kalbar, Rabu (15/10).

Advertisements

Kunjungan Wisata Bahari TK. Raudhatul Afhtal diterima oleh Pjs. Kadispotmar Lantamal XII Letkol Laut (KH) Anwar di Gedung Malahayati, selanjutnya diberikan pengarahan dan pengenalan kapal perang melalui Film TNI AL sebelum melaksanakan kunjungan ke KAL Lemukutan yang bersandar di Dermaga Mako Lantamal XII. Dalam kunjungan tersebut, peserta didik TK. Raudhatul Afhtal diperkenalkan tentang kehidupan di kapal perang, peralatan navigasi, dan alat teropong untuk melihat dari kejauhan yang menjadi favorit peserta didik untuk mencobanya.

Kunjungan Wisata TK. Raudhatul Athfal ke KAL Lemukutan bertujuan untuk mengenal dan melihat langsung Kapal Perang milik TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal XII, sebagai sarana edukasi wisata bahari anak didik TK. Raudhatul Athfal Pontianak yang diikuti 136 murid dengan didampingi 14 orang guru pembimbing dan 90 orang tua yang menghantarkan putra-putrinya.

Baca Juga   Himbauan Tidak Golput, Lurah Duri Kosambi Jakbar Bersama Tiga Pilar sosialisasikan Nyoblos Tuh Keren

Peserta didik TK. Raudhatul Athfal begitu antusias ingin segera masuk kapal dengan didampingi para guru pendamping serta orang tua yang menghantarkan putra-putrinya menaiki kapal”, ujar Serda Rosidi Personel Potmar Lantamal XII yang memandu kegiatan kunjungan tersebut.

Salah satu Guru Pembimbing TK. Raudhatul Athfal mengatakan bahwa kunjungan ke kapal ini dimaksudkan untuk melihat dari dekat dan memperkenalkan kapal perang yang dimiliki TNI AL/Lantamal XII kepada peserta didik, yang mana selama ini kita hanya melihat di TV dan Koran serta Media Sosial.( Lisin).