Poliklinik Polres Lampung Barat Menggelar Pengobatan Gratis di Pondok Pesantren Murottilil Qur’anil Karim

SIDIKPOST| Poliklinik Polres Lampung Barat menggelar Bhakti sosial berupa Pelayanan kesehatan gratis kembali di laksanakan, kali ini di pondok pesantren murottilil qur’anil karim di bawah pimpinan Kyai Amin di Pekon Way Empulu Ulu, Kecamatan balik bukit Lampung Barat pada sabtu 16/02/2019.

Advertisements

Dalam kegiatan tersebut di pimpin Paur Dokes Polres Lampung Barat Bripka Nursal Akmin AMD.Kep. dan menghadirikan tim medis Dr. Poliklinik Polres Lampung Barat yakni Dr.Merisa Handayani, di damping Citra Dewi AMD.Kep di bantu anggota binmas dan bhabinkamtibmas pekon setempat.
Kegiatan bansos pengobatan gratis ini sudah sering kita laksanakan untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada santri atas keluhan yang di alami sedikitnya ada kurang lebih 60 Santri wan/ti pondok pesantren murottilil qur’anil karim memeriksakan diri untuk diperiksa oleh petugas medis.
Alhamdulilah semua Para santri kita berikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dari Urkes Polres Lampung Barat, diantaranya pemeriksaan tekanan darah, berat badan serta keluhan yang dialami,”ucap Paur dokes Polres Lambar Bripka Nursal mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik.
dari hasil pemeriksaan tim kami di temukan keluhan yang dialami oleh para santri yaitu penyakit, kulit dan ISPA (infeksi saluran pernafasan atas) oleh petugas langsung diberikan obat sesuai keluhan.
selain itu juga, petugas memberikan penyuluhan hidup sehat di musim penghujan ini untuk mencegah segala penyakit kepada para santri pondok pesantren murottilil qur’anil karim,”terang Paur dokes.
Sementara pimpinan pondok pesantren murottilil qur’anil karim Kyai Amin mengucapkan terima kasih kepada kapolres lampung barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. yang sudah peduli kesehtan dengan para santri di pondok pesantren Kami. Sampaikan kepada pak kapolres Lampung Barat terima kasih atas pengobatan gratisnya mudah-mudahan semua kebaikan akan dibalas oleh allah SWT,”ucap pesan pimpinan pondok pesantren kepada paur dokes. ( Red).