Wakapolda Lampung Buka Sosialisasi E-LHKPN 2019

SIDIKPOST| Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa, S.H., S.I.K., hadir membuka acara Sosialisasi E-LHKPN 2019 yang dihadiri Pejabat Utama Polda Lampung dan narasumber dari KPK RI Ibu Galuh di Graha Wiyono Siregar Polda Lampung. Selasa, 26 Februari 2019.

Advertisements

Laporan harta kekayaan penyelenggara negara E-LHKPN merupakan penyampaian harta kekayaan yang dilakukan oleh penyelenggara negara dengan basis elektronik, selain mempermudah para penyelenggara negara dalam menyampaikan harta kekayaan. Ada tiga poin penting dalam aplikasi E-LHKPN yang membedakan dengan pelaporan LHKPN dengan menggunakan blangko cetak, yakni terkait dengan waktu penyampaian, tata cara pendaftaran dan terkait dengan pengumuman.

Kegiatan sosialisasi E-LHKPN ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman para pejabat wajib lapor LHKPN dalam penyampaian laporan melalui aplikasi E-LHKPN. Selain itu, melalui kegiatan ini tentunya kita berharap dapat meningkatkan ketaatan dan kepatuhan pejabat wajib lapor LHKPN di lingkungan Polda Lampung. Ujar Wakapolda Lampung dalam sambutannya.

Diharapkan agar setelah selesainya kegiatan sosialisasi E-LHKPN ini, para penyelenggara negara Polda Lampung dan jajaran yang wajib lapor LHKPN ke KPK-RI segera mengirimkan formulir aktivasi penggunaan aplikasi e-filling untuk dikirimkan ke KPK-RI dan nantinya setelah pn/wl mendapatkan password yang dikirim KPK-RI ke email masing-masing pn/wl agar segera mengisi lhkpn secara online (E-LHKPN) dengan alamat www.lhkpn.kpk.go.id karena pelaporan E-LHKPN selambat-lambatnya dilaporkan tanggal 31 Maret setiap tahunnya, dan kepada para admin LHKPN, para Kasubbagrenmin Polda dan para Kabagsumda Polres/ta jajaran Polda Lampung agar nantinya setelah pelaksanaan sosialisasi ini dapat mensosialisasikan kembali kepada penyelenggara negara wajib lapor LHKPN di lingkungan satker/satwil masing-masing, sehingga penyelenggara wajib lapor LHKPN mengerti cara pengisian E-LHKPN. Sambung Brigjen Pol Teddy Minahasa, S.H., S.I.K.( red).

Baca Juga   Polres Lampung Utara Gelar Latihan Dalmas Untuk Kesiapan Sispamkota

Wassalamualaikum Wr. Wb.