Kapolsek Tamansari Gelar Coffe Morning Bersama Tiga Pilar

Giat Coffe Morning bersama Tiga Pilar serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di laksanakan di Museum Keramik Kota Tua Taman Fatahilla, Kel.Pinangsia, Tamansari, dalam rangka menjaga Kamtibmas menjelang pemilu yang aman dan damai di Jakarta Barat, Jum’at (18/01/2019), pukul 08.00 Wib s/d 09.30 Wib.

Advertisements

Hadir dalam acara tersebut, adalah : Kapolsek Metro Tamansari (AKBP Ruly Indra Wijayanto.SIK,.MSi), Danramil 01 Tamansari (Mayor Inf Royani), Camat Tamansari diwakili (ibu Rumiyati.SKM.,.FPID), Ketua FKUB Jakarta Barat (Drs Tatang R Firdaus.MPd), Ketua MUI Kec.Tamansari ( H Ujang Badri), Ketua DMI Tamansari ( ust Drs H Arief Haryono), Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ruli Indra Wijayanto.SIK,.MSi, dalam sambutan nya menyampaikan, kegiatan seperti ini merupakan giat yang sangat baik untuk menumbuh kembangkan tali silaturahmi mengembangkan ukuwah islamiah yang sangat erat terhadap semua lapisan masyarakat kita.

Mengigat sebentar lagi rakyat indonesia akan memilih pimpinan Negara dan memilih calon perwakilan rakyat kita lewat Pemilu 2019.” Apalagi Menjelang Pilpres dan Pileg banyak muncul berita bohong/Hoax. Dengan silaturahmi ini, elemen masyarakat bisa ikut membantu menangkal isu yang sangat merugikan.

Baca Juga   7 tahun menabung, Uang di gasak adik ipar sendiri di cipondoh

Adapun komponen Tiga Pilar tidak mampu menangkal sendirian maka itu kita berharap Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dapat mendukung sehingga kondisi Kamtibmas di Tamansari bisa kondusif. “Seperti beberapa hari yang lalu, FKUB Jakarta Barat bersama pejabat tingkat Walikota melakukan pemasangan spanduk di tempat Ibadah, dimana tempat Ibadah di larang di gunakan untuk kampanye.

Dari kegiatan ini kita harapkan bahwa beda pilihan politik jangan sampai menimbulkan perpecahan Bangsa dan raktyat kita.
Kebersamaan Tiga Pilar bersama upama umaroh dan pimpinan Agama serta Tokoh Masyarakat kedepan semoga membawa manfaat untuk terciptanya kerukunan umat di wilayah Tamansari dan masyarakt indonesia secara keseluruhan.” Tutup Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Ruly Indra Wijayanto.SIK,.MSi.

Masih di tempat yang sama, Sekcam Tamansari juga menyampaikan, bicara Kamtibmas tidak bisa diwujudkan begitu saja, namun perlu di lakukan kegiatan di lapangan yang melibatkan semua lapisan masyarakat.
Lewat Coffe Morning ini dapat di manfaatkan menyampaikan masalah yang kita perlu berkomunikasikan.
Suhu Politik ke depan makin terasa, Camat dan jajaran Lurah siap membantu terciptanya Kamtibmas yang kondusif diwilayah Tamansari, teras Sekcam Taman Sari.

Baca Juga   42 Rumah di Lalap Si Jago Merah Di Kel Loa Ipuh Tanggarong

“Danramil 01 Tamansari dalam sambutan nya menyampaikan, di pagi hari ini kita bertemu, bersilaturahmi di kota Tua. Kegiatan ini rangkaian yang telah berjalan di Tingkat Muspiko yaitu pemasangan spanduk yang berisi himbauan menuju pemilu damai 2019 yang di prakarsai oleh FKUB.
Seperti Debat Calon Presiden tadi malam berlangsung dengan baik semoga debat selanjutnya bisa lebih kondusif, tutur Danramil01 Taman Sari.

Selanjutnya sambutan dati Ketua FKUB Jakarta Barat, Perbedaan suku ras agama,etnis keturunan,bukanlah menimbulkan masalah.
Sekalipun kita berbeda beda namun kita tetap saudara.
kegaduhan yang timbul di lingkungn sosial itu bagian dari dinamika kehidupan.Kegaduhan tercipta karna kita semua tidak bisa menjaga lisan kita.Nama tidak ada permasalahan yang tidak bisa kita selesaikan.

Menjelang Pilpres 2019 kedepan terasa hangat,untuk itu perbedaan pilihan jangan sampai menimbulkan perpecahan,kita harus bijak menyikapi hal tersebut.
FKUB sepakat menjaga Ukuwah kebersamaan,untuk persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

Seperti Pemasangan spanduk di Jakarta Barat adalah prakarsa FKUB Jakarta Barat, tempat ibadah, sekolah tidak boleh untuk di jadikan Kampanye.” Pungkas Ketua FKUB.

Baca Juga   RTLH Ibu Sujinah Memasuki Tahap Pengerjaan Dinding

Adapun acara giat coffe morning bersama Tiga Pilar sampai selesai situasi aman dan kondusif. (Lsn/Is)