Kapolres Metro Tangerang Kota Silahturahmi Dengan Pengurus DA’I Kota Tangerang

Kemeriahan Acara Silahturahmi Da’i Kamtibmas Polres Metro Tangerang Kota. Dilaksanakan pada Jumat Jam 16:00 Wib. Dan Acara Kegiatan Silaturahmi Pengurus Da’i Kamtibmas Polres Metro Tangerang Kota. Dipimpin langsung Oleh Kapolres Metro Tangerang Kota ,Kombes Pol Harry Kurniawan .SIK,MH,. Dan Didampingi Oleh Perwakilan Pengurus Da’i Kamtibmas Drs. KH. Amin Munawar, MA yang dilaksanakan di Ruang Rupatama Polres Metro Tangerang Kota. (04/01/19)

Advertisements

Dalam Giat Silaturahmi Da’i Kamtibmas Tingkat Polres Metro Tangerang Kota Dihadiri Oleh Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley H. Silalahi. SIK,M.Si, Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota AKBP M Nezim Yusuf SH, Para Kapolsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota, Para Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota, Para Da’i Kamtibmas Dan Juga Perwakilan Dari Polsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

Acara silaturahmi Pengurus Da’i Kamtibmas tingkat Polres Metro Tangerang Kota Diawali Dengan Pembukaan Sambutan Kapolres Metro Tangerang Kota Serta Sambutan Perwakilan Pengurus Da’i Kamtibmas yang disampaikan langsung Oleh Drs. KH. Amin Munawar, MA.

Selanjutnya Penyerahan Cinderamata Secara Simbolis Kepada Para Perwakilan Pengurus Da’i Kamtibmas Kemudian Sesi foto Bersama Dengan Kapolres Metro Tangerang Kota Dengan Para Pengurus Da’i Kamtibmas Serta Pembentukan pengurus Da’i Kamtibmas tingkat Polres Metro Tangerang Kota yang dipimpin langsung Oleh Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dari Masing masing Ketua Da’i Kamtibmas Tingkat Polsek Dan Diakhiri Dengan Pembacaan Doa Penutup.

Baca Juga   Antisipasi Aksi 22 Mei, Polsek Neglasari Gelar Apel Pengamanan

Kombes Pol Harry Kurniawan., SIK., MH, Kapolres Metro Tangerang Kota, Memberikan “Sambutan Ucapan Terima kasih untuk kegiatan pada hari ini merupakan Jum’at Berkah, karena diawali dengan Sholat Jum’at Dan juga Sholat Ashar Berjamaah.

Dalam Rangka Silaturahmi Pengurus Da’i Kamtibmas ,Kegiatan Hari ini untuk menyambung Silaturahmi para Da’i tingkat Kecamatan dan hal tersebut sudah diniatkan dalam hati dan mudah mudahan tidak mengganggu kegiatan Para Da’i Kamtibmas di tiap Kewilayahan dan Saya Ucapkan Terimakasih Kepada yang sudah hadir Di Polres Metro Tangerang Kota ini untuk tujuan Silaturahmi Da’i Kamtibmas dan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi dan Saya Sangat bangga karena di tangerang ini masuk dan mencakup Wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang.

Selama kurang lebih dua tahun Saya Menjabat Sebagai Kapolres di tangerang yang sangat terasa nikmatnya adalah karena Para Ulama ulama yang ada di tangerang ini dapat mendinginkan suasana ,Sehingga Permasalahan yang ada di wilayah tersebut, dapat diselesaikan karena adanya komunikasi dengan Para Alim Ulama yang selama ini sudah tergalang ,terkait adanya keberadaan rumah ibadah.

Dan Menjelang Pilpres 2019 Apabila ada yang memprovokasi umat, maka di sinilah fungsi Da’i Kamtibmas yang dapat mendinginkan Situasi. Dan untuk kedepannya setelah kegiatan ini ,maka akan dikumpulkan dan akan kita laksanakan Silaturahmi di tiap tiap Desa dengan ruang lingkup yang cukup besar dan mudah mudahan, Walikota Tangerang dan Bupati Tangerang bisa hadir dan mudah mudahan juga, setelah kegiatan ini ada komunikasi lewat WA grup dan sharing informasi masalah umat di lapangan, agar dapat cepat ditangani, karena ada kedekatan para ulama dengan Pihak Kepolisian, maka tidak ada situasi yang urgent yang tidak dapat diselesaikan, dan mudah mudahan setelah kumpul ini dan dengan adanya Kehadiran Para Ulama dan Polisi Maka dapat bersatu, Saya hanya mewadahi karena Saya cinta dengan Para Pemuka Agama dan Saya ingin lebih dekat lagi dengan Para Kyai Dan Para Da’i Selain itu juga agar setiap minggu Para Da’i Kamtibmas ,Melakukan kegiatan bersama dengan Para Kapolsek dan hal tersebut akan kita evaluasi setiap minggunya”.

Baca Juga   Terdapat 27 Tersangka dalam 18 Kasus Curat, Curas dan Curanmor Ditangkap Polres Tanggamus ini

Drs. KH. AMIN MUNAWAR,MA Perwakilan Da’i Kamtibmas Menyampaikan “Bahwa pada kesempatan ini yang hadir adalah rekan rekan dari para Alim Ulama dengan berkumpulnya di Polres Metro Tangerang Kota ini, maka akan bertambah kesejukan di Kota Tangerang, Selain itu Kami ucapkan Apresiasi yang begitu besar Kepada Kapolres Metro Tangerang Kota yang aktif dan penuh mobilitas kepada Para Pemuka Agama Dan juga Para Tokoh Masyarakat, Bahkan rela mengorbankan waktunya pada dihari ini untuk mempersatukan Persepsi dengan Nilai Luhur Agama.

Da’i Kamtibmas Merupakan Mitra Kepolisian Dengan Masyarakat Dalam Berbagai Perbedaan, Da’i Kamtibmas Memiliki tugas yang sangat mulia yang tetap terus dapat melakukan Amar Maruf ,Nahi Mungkar sehingga semakin bertambah luas wawasannya, untuk Beramal Sholeh dan juga bertambah banyak melakukan kegiatan yang sangat mulia berupa melakukan penyuluhan-penyuluhan.

Kita tampil untuk menjadi Penerang dan Pencerahan Masyarakat yang membutuhkan, Kita Yakin Allah SWT Akan Senantiasa Mengingatkan umatnya untuk berbuat baik dan hal ini adalah tanggung jawab kita bersama dan juga kemerdekaan yang kita nikmati dengan cucuran air mata agar kita bisa beribadah dengan tenang, Da’i Kamtibmas bertujuan agar dapat memberikan kesejukan di tengah tengah masyarakat sehingga dapat Menyatukan Persepsi”.( Kendy ).