Warga dan Pemadam Tanggap,Kebakaran Rumah di Jelambar Baru Berhasil Dipadamkan

SIDIKPOST | Jakarta, Jumat (2/7/2024) – Satu rumah warga di Jalan Jelambar Utama X, RT 003, RW 005, Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, terbakar sekitar pukul 13.00 WIB.

Advertisements

Kebakaran ini disebabkan oleh korsleting listrik yang sempat membuat warga sekitar panik dan berhamburan keluar rumah sambil menyelamatkan barang-barang yang bisa diselamatkan. Beberapa warga lainnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Warga sempat kaget dan berhamburan keluar rumah. Sebagian dari mereka juga membantu memadamkan api,” ujar Oky, Ketua RT setempat.

Berkat kekompakan warga dan kecepatan respons dari petugas pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 45 menit.

“Tanggapnya pemadam kebakaran mencegah api menyebar lebih luas,” tambah Oky.

Menurut M. Abd Mufakir, Satgas Pemadam Kebakaran Kelurahan Jelambar Baru, api berasal dari rumah Pak Nandang dan langsung menjalar ke lantai dua. Sebanyak 13 mobil pemadam kebakaran dari sektor Jelambar, Tanjung Duren, dan Tambora dikerahkan untuk memadamkan api. Berkat kerja sama antara warga dan petugas pemadam kebakaran, api berhasil ditaklukkan dengan cepat.

Baca Juga   Dr. Meita Istianda Buka Diskusi Tentang Pusat Studi Kebijakan Publik dan Politik Sumatera Selatan

“Bersama warga dan pemadam kebakaran, api cepat ditaklukan,” terangnya.

Lurah Jelambar Baru, Danur Sasona, mengingatkan warga untuk selalu memperhatikan keamanan dan ketertiban lingkungan, terutama terkait kebakaran, pada Pertemuan Rutin (Pertin) di RW setempat.

“Himbauan ini acapkali diingatkan setiap Pertin,” tutupnya.

( KUTNI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *