Pemkot Salurkan Bantuan di Sejumlah Titik untuk Korban Banjir

SIDIKPOST | Kota tangerang , Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang Raya menyebabkan banjir di sejumlah titik termasuk termasuk di RW 16 Kelurahan Uwung Jaya dan RW 06 Kelurahan Jatake Kota Tangerang, Minggu (13/11).

Advertisements

Dinas Sosial kota Tangerang langsung mendistribusikan bantuan kepada para warga yang terdampak. Ada nasi bungkus yang sudah siap untuk didistribusikan kepada para warga. 

“Kita sudah siapkan nasi bungkus, ada 300 bungkus yang kita siapkan, ” Ujar Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani saat dihubungi melalui telepon, Minggu (13/11). 

Selain memberikan bantuan makanan pihaknya juga telah membangun dapur umum dan juga posko banjir di sekitar lokasi. “Kita bangun posko dan dapur umum di kecamatan termasuk 15 personil tagana dari Dinsos, ” Ucap Mulyani. 

Mulyani juga menjelaskan pihak Pemkot Tangerang juga sedari siang sudah menerjunkan personil BPBD dan juga Satpol PP untuk membantu evakuasi warga. “Dari siang tadi memang standby di lokasi ada personil BPBD dan Pol PP, “

“Mereka membantu evakuasi warga dan menyeberangkan warga menggunakan truk dan perahu karet, ” Paparnya. 

Baca Juga   Pameran Artefak di Festival Al Azhom Sudah 1.000 Pengunjung Registrasi

Bahkan kata pejabat yang pernah bertugas di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, pihak Dinas PUPR juga sudah membangun kisdam di beberapa lokasi yang airnya meluap. 

“Iya tadi juga ada personil PUPR yang membangun kisdam untuk meminimalisir banjir, ” Pungkasnya.

( ARDHI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *