Kapolsek Sunda Kelapa Sambangi PHPT, Himbau jangan Gunakan Formalin

Jakarta Utara-Kapolsek Kawasan Sunda kelapa ARMAYNI SH MH ,Melakukan Kunjungan ke komplek PHPT Pengolah Hasil Perikanan Tradisional / Pengasinan di kawasan Muara Angke.

Advertisements

Dalam kunjungan nya, kapolsek berkunjung ketempat Ibu Hj Kasturi selaku pengelola hasil perikanan tradisional yang sedang melaksanakan kegiatan mengemas hasil pengasinan tersebut.

juga mengambil beberapa sempel ikan asin tersebut dengan maksud melihat serta mengamati bagaimana hasil dari pelaksanaan giat pengasinan tersebut apakah berkualitas baiik atau menggunakan bahan pengawet.

Kegiatan ini dalam rangka Kapolsek bersilaturahmi serta ingin memberikan sedikit pesan atau himbauan kepada para pengolah hasil perikanan tradisional agar tidak menggunakan Formalin ataupun obat kimia berbahaya lain nya yang tidak baik di konsumsi bagi kesehatan manusia dalam mengolah membuat ikan Asin nya.

“Penggunaan bahan kimia berbahaya bukan hanya dapat merugikan kesehatan semua masyarakat yang mengkonsumsinya, tapi juga membuat celaka dan merugikan diri sendiri karena penggunaan bahan kimia seperti yang di larang adalah melanggar hukum” Ucap Kapolsek, Jum,at ( 23/8/2019).

Dari pantauan awak media, Selama kegiatan DDS dan Sambang berjalan tertib, aman dan kondusif. ( RED).