Kapolsek Metro Penjaringan Hadiri Pengajian dan Santunan Anak Yatim di Mushola Baitul Ridho

Jakarta Utara- Kapolsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, AKBP Rachmat Sumekar,SIK.,MSi, didampingi Waka Polsek Kompol Indra Ranudikarta dan para Kanit, Kasubnit dan Kapolsubsektor serta Bhabinkamtibmas pimpin pengajian yasinan dan santunan anak yatim di Mushola Baitul Ridho Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara, Kamis (18,/07/2019), sekira pukul 18.00 Wib.

Advertisements

Adapun kegiatan ini di laksanakan, untuk meningkatkan keimanan anggota dalam menjalankan tugas agar penuh dengan keihklasan, karena setiap tugas anggota Polri dalam rangka amar ma’ruf Nahimunkar merupakan bagian dari pada ibadah.

Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar juga memerintahkan seluruh anggotanya yang beragama Islam untuk mengikuti kegiatan rutinitas yang kita laksanakan setiap malam Jumat bersama warga dan anak yatim.

Kegiatan ini sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Anggota Polsek Metro Penjaringan menjadi lebih humanis, dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik di mata masyarakat.

Baca Juga   Kapolsek Metro Penjaringan Pimpin Apel Pagi

Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT, yasinan dan tausiah agama ini merupakan bentuk pembinaan mental dan rohani bagi kita semua.

Selanjutnya pembacaan Surat Yasin dipimpin oleh Ust Ferry FPI melalui pembacaan Surat Yasiin, di lanjutkan tausiah bertujuan agar setiap anggota Polri dapat siraman rohani tentang keimanan dan ketakwaan agar dapat menambah ilmu keagamaan.

Kemudian, Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar memberikan santunan sebanyak 41 anak yatim memberi sebagian harta kita kepada anak yatim sesuai petunjuk penekanan kepada kita bahwa anak yatim merupakan prioritas juga dalam memilih penerima sedekah dengan berbagi ini akan menjadikan kita selalu ingat dan menjauhkan dari kesombongan.

Foto bersama dan ramah-tamah sambil menikmati hidangan alakadarnya. (is)