Kapolres Kukar Hadiri tablig akbar di lapangan parkiran Stadion Rondong Demang

RESKUKAR– Ribuan jamaah memadati tablig akbar di lapangan parkiran Stadion Rondong Demang, Kecamatan Tengarong, Kutai Kartanegara, Rabu (20/3/2019) pukul 21.00 Wita malam tadi.

Advertisements

Kegiatan Tablig Akbar yang diselenggarakan Subsatgas Nusantara Kemitraan Polres Kukar ini menghadirkan penceramah KH Ahmad Muwafiq dari Yogyakarta dengan materi dakwah ‘Memelihara Ukhuwah Islamiah menuju Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk’.

“Kegiatan Tablig Akbar ini bertujuan untuk melakukan Sosialisasi kepada masyarakat Kukar khususnya umat Muslim agar ikut berpartisipasi serta mensukseskan Pemilu Serentak tahun 2019 yang aman damai, aman dan sejuk,” kata Kapolres Kukar, AKBP Anwar Haidar.

Selain itu, ada penampilan Hadrah dari Polres Kukar, Hadrah Alas Ruban dari Bukit Biru Tenggarong, Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustad Nasrullah.

Kapolres pun bersyukur acara ini bisa dilaksanakan dengan lancar, sebab dengan terselenggaranya acara ini dapat meningkatkan Silaturahmi dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019 yang aman damai dan sejuk.

Dalam tausiyahnya KH Ahmad Muwafiq juga turut mengimbau kepada mayarakat, khususnya umat Islam untuk menjaga situasi agar tetap aman dan damai serta turut ikut serta mensukseskan Pemilu Serentak tahun 2019.

Baca Juga   Rayakan HUT RI Polda Banten Laksanakan Pawai Obor

Ia juga mengimbau agar umat islam bisa menggunakan hak pilihnya karena itu merupakan tanggung jawab, sesuai dengan tuntunan agama. Sebab memilih pemimpin menurut ajaran Islam adalah kewajiban untuk menegakkan imamah dan imarah dalam kehidupan bersama. ( Red)