42 Rumah di Lalap Si Jago Merah Di Kel Loa Ipuh Tanggarong

SIDIKPOST| RESKUKAR – Sebanyak 42 rumah di Jalan Mayjen DI Panjaitan, tepatnya di Gang Sentosa RT 7, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (19/3/2019) tengah malam sekitar pukul 00.30Wita terbakar. Dalam musibah tersebut tidak memakan korban jiwa, namun kerugian mencapai miliaran rupiah.

Advertisements

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Tenggarong Iptu Triyadi menerangkan, berdasarkan informasi sejumlah saksi. Asal mula kebakaran terjadi dari rumah milik Ibu Berlian (45), seorang ibu rumah tangga (IRT). Dugaan sementara, kebakaran ini disebabkan terjadinya konsleting arus listrik.

“ Dugaan sementara karena konsleting arus listrik. Namun untuk memastikannya, siang ini Tim Inafis Polres Kukar masih melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara),” kata Kapolsek Tenggarong kepada harian ini, Selasa pagi.

Lagi-lagi, dalam kebakaran besar yang terjadi kedua kalinya di Tenggarong ini, sejumlah bala bantuan dari Samarinda dan Loa Janan bersama Water Cannon milik Polres Kukar turun ke lapangan. Setidaknya terdapat 4 unit kendaraan dari Balakarcana Samarinda, serta 15 unit Motor Portable dari Samarinda dan Loa Janan, ditambah dengan 8 unit kendaraan dari BPBD Kukar.

Baca Juga   Polres Kukar Ketat Pertunjukan Musik “Magnumation”

“ Api baru berhasil dipadamkan dua jam setengah kemudian atau sekitar pukul 3 pagi,” ucap IPTU Triyadi. Usai padam, petugas Kepolisian langsung memasang garis polisi guna melakukan penyelidikan.

Sekedar diketahui, Rabu (16/1/2019) lalu kebakaran juga menghanguskan 58 bangunan di Tenggarong, tepatnya di Jalan Danau Semayang dan Jalan Maduningrat. 58 bangunan itu terdiri dari 56 rumah dan 2 tempat ibadah. ( Red).