Babinsa Koramil 02/Matraman Sambangi SMA BINA PANGUDI LUHUR

SIDIKPOST| Koramil 02/Matraman – Babinsa Kelurahan Utan kayu Selatan Serda Bambang E.C sebagai pembina generasi muda di Sekolah SMA BINA PANGUDI LUHUR Jln Kramat Asem Rt 06/05 Kel Utankayu selatan Kec Matraman Jakarta timur , selalu semangat dalam melaksanakan tugasnya sebagai Babinsa serta membantu  melakukan pembinaan kepada generasi muda di wilayah binaannya. Hal ini terbukti dalam kegiatan rutinnya saat mengajar PBB di Kelurahan Utan Kayu selatan Kec Matraman Jakarta timur. Kamis (14/02/19)

Advertisements

Serda Bambang E.C Babinsa Koramil 02/Matraman, memberikan materi tentang peraturan baris berbaris (PPB) di tempat maupun PBB berjalan, kegiatan yang diberikan meliputi sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan,  lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju, langkah ke kanan/kiri, dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan sikap dan mental siswa-siswi lebih siap.

Serda Bambang mengatakan dalam pelaksanaan latihan ini, untuk membantu pihak sekolah dan muspika Kecamatan Matraman Jakarta timur pada umumnya  dalam menyiapkan generasi muda akan menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan pemkot Walikota Jakarta timur.

Baca Juga   Wujudkan Kamseltibcar Lantas,Polres Pandeglang Gelar Millennial Road Safety Festival

Tujuannya latihan Ekstra Kulikuler itu, untuk membentuk generasi muda Siswa Siswi  yang tangguh dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal – hal negatif dengan disibukkan pada serangkaian kegiatan pembinaan di sekolah serta di lingkungannya. Kegiatan PBB ini Dapat memberikan manfaat kepada siswa-siswi untuk lebih disiplin dalam kegiatan sehari-hari baik di sekolah maupun dirumah, tandas Bambang. ( Red).Sumber @pendim jt