Tuduh Caleg PKB Anak PKI, Sri Desti Sundari Di Amankan Direskrimsus Polda Metro Jaya

Polda Metro Jaya memeriksa Sri Desti Sundari karena menuduh politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dita Indah Sari sebagai anak PKI. Polisi mengamankan Sri di kediamannya daerah Sukatani, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (29/12/2018).

Advertisements

“saat ini Satu unit telepon seluler milik tersangka disita,” kata Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (2/1/2019).


Kombes Pol Argo juga mengatakan bahwa polisi tidak menahan tersangka karena pertimbangan masih menyusui anaknya berusia 40 hari. Penyidik juga menilai Sri kooperatif menjalani pemeriksaan terkait laporan Wakil Sekretaris Jenderal PKB Dita Indah Sari.

Selain itu juga Kabid Humas mengatakan, tersangka mengunduh tuduhan Dita sebagai anak PKI melalui akun Facebook meneruskan pesan dari grup whatsapp. Kemudian, Dita Sari melaporkan dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial ke Bareskrim Mabes Polri pada Senin (5/11/2018). Laporan Dita diterima dengan nomor surat STTL/1164/XI/2018/BARESKRIM. Oleh Bareskrim Polri, laporan tersebut dilimpahkan ke Polda Metro Jaya dan kini ditangani Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. ( ls)