Dua Komandan Unsur Satfib Koarmada I DiSerahterimakan

Jakarta, 27 Desember 2018,– Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada I Kolonel laut (P) Bambang Trijanto memimpin Upacara Serah Terima Jabatan dua Komandan Unsur Satfib Koarmada I di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (26/12). Adapun kedua komandan unsur tersebut diantaranya, Serah Terima Jabatan Komandan KRI Teluk Celukan Bawang-532 dari Letkol Laut (P) Rama Rimeiar Putra, M.Tr.Hanla kepada Mayor Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro, S.T., M.Tr.Opsla dan Komandan KRI Teluk Sibolga-536 dari Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T., kepada Mayor Laut (P) Memet Kurniawan. Komandan Satfib Koarmada I Kolonel laut (P) Bambang Trijanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan Komandan KRI merupakan salah satu wujud kepercayaan dari Pemimpin TNI Angkatan Laut dan juga upaya untuk menumbuhkan organisasi yang dinamis agar tercipta suasana dan semangat kerja yang baru.

Advertisements

“Tugas Koarmada I dimasa mendatang tidaklah semakin ringan, untuk itu diperlukan peran Komandan KRI dalam memimpin KRI dan prajuritnya. Setiap Komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab membina kesiapsiagaan dan kemampuan alutsista, serta personel profesional yang memiliki kejuangan tinggi sehingga setiap saat mampu hadir di laut guna menegakkan, mempertahnkan dan mengamankan kedaulatan serta keutuhan perairan nusantara”, ujar Dansatfib Koarmada I.

Baca Juga   Edarkan Narkoba, Tiga Pelaku di Bekuk Polsek Kembangan

Penghargaan dan ucapan terima kasih disampaikan kepada Letkol Laut (P) Rama Rimeiar Putra dan Letkol Laut (P) Amin Wibowo atas segala dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada Satfib Koarmada I khususnya KRI Teluk Celukan Bawang-532 dan KRI Teluk Sibolga-536, semoga senantiasa meraih kesuksesan dan keberhasilan yang lebih baik dalam mengamban tugas jabatan yang baru.

Kepada Mayor Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro dan Mayor Laut (P) Memet Kurniawan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemimpin TNI Angkatan Laut untuk menjabat Komandan KRI Teluk Celukan Bawang-532 dan KRI Teluk Sibolga-536. Segera menyesuaikan diri, dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya diharapkan mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan dihadiri oleh Pejabat Staf Satfib Koarmada I, Komandan KRI yang sandar di Pondok Dayung dan JICT, Prajurit KRI Teluk Celukan Bawang-532 dan KRI Teluk Sibolga-536.