Lezatnya cotto khas Makassar ada RM di Baruga teluk gong

cotto Makassar ada penikmat makanan khas Makassar, anda bisa datang ke rumah makan Baruga cotto Makassar, yang beralamat Jln. Raya Telukgong samping PosPol teluk intan pejagalan/penjaringan jakarta utara

Advertisements

Disini anda dapat menikmati masakan khas Makassar , diantaranya cotto Makassar ,SOP konro, konro bakar pallu basa songkolo Bagadang, Bau piapi untuk menu bakar anda juga dapat menikmati Ikan bakar sambal mangga apa pun jenis ikan nya enak untuk dinikmati.

Di menu minuman anda juga dapat menikmati sara’ Ba es pisang ijo es pallu butung es markisa dan Es teler yang akan membuat lidah anda meleleh dengan kelezatan masakan khas Makassar.

Makanan yang sangat populer yang patut anda coba dirumah makan Baruga ini cotto Makassar,makanan tradisional,Makanan ini terbuat dari jeroan (isi perut) sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Coto dihidangkan dalam mangkuk dan dinikmati dengan ketupat dan “burasa” atau yang biasa dikenal sebagai buras, yakni sejenis ketupat yang dibungkus daun pisang.

Baca Juga   HUT Bhayangkara Ke 73, Kapolsek Tenggarong Gelar Anjangsana

Coto makassar diperkirakan telah ada semenjak masa Kerajaan Gowa di abad ke-16. Dahulu hidangan coto bagian daging sapi sirloin dan tenderloin hanya disajikan untuk disantap oleh keluarga kerajaan. Sementara bagian jeroan disajikan untuk masyarakat kelas bawah atau abdi dalem pengikut kerajaan.

Saat ini coto mangkasara sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia, mulai di warung pinggir jalan hingga restoran. Masyarakat umum juga menyukai bagian daging sapi atau kerbau yang terletak di bagian punggung (sirloin) itu. Sementara beberapa penjual memberi pilihan daging sapi atau jeroan, atau campuran keduanya, untuk dihidangkan. Sabtu, 22/12

Untuk anda yang penasaran silahkan datang ke rumah makan Baruga cotto Makassar Daeng Jamal. ( ls).