Pembukaan Latihan GKK Satfib Koarmada I

Jakarta, 10 Desember 2018,– Komandan Satfib Koarmada I Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto diwakili oleh Pasops Satfib Koarmada I Letkol Laut (P) Hendra Kusuma membuka Latihan GKK Satfib Koarmada I TA. 2018 di , Senin (10/12).

Advertisements

Komandan Satfib Koarmada I dalam sambutannya yang dibacakan Pasops Satfib Koarmada I menyampaikan bahwa Satuan Kapal Amfibi Koarmada I berkedudukan langsung dibawah Pangkoarmada I memiliki tugas pokok melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organik Satfib Koarmada I dalam bidang peperangan amfibi, sistem muat taktis dan sistem muat administrasi dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur Koarmada I. Oleh karena itu Satuan Satfib Koarmada I dituntut untuk dapat menyiapkan personel dan unsur-unsur KRI sebagai komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) agar dapat berdaya guna sesuai fungsi azasinya melalui latihan-latihan secara terus menerus, bertingkat dan berlanjut.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Latihan GKK akan dilaksanakan selama 3 hari tanggal 10 hingga 12 Desember 2018 merupakan salah satu latihan yang harus dipahami sebagai Prajurit Satfib Koarmada I. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Satfib Koarmada I dalam melaksanakan GKK untuk mendukung pelaksanaan operasi amfibi, muat taktis dan muat administrasi baik dalam kondisi damai maupun perang. Selain itu, latihan ini juga bertujuan menguji kemampuan alutsista , platform dan sewaco pendukung kegiatan latihan.

Baca Juga   Pria Pengangguran Nekad Jual sabu, Diringkus Polsek Kembangan

Untuk mencapai sasaran yang ingin dicapai dalam latihan ini, para peserta latihan dibekali pengenalan, pemahaman dan pembelajaran tentang dasar-dasar operasi amfibi, prosedur beaching retrack dan pengenalan kontur pantai pendaratan.

Diharapkan setelah kegiatan latihan ini para Prajurit Saffib Koarmada I memiliki kemampuan, pemahaman tentang operasi amfibi, dasar-dasar GKK dan karateristik gradien pantai pendaratan yang ideal, sehingga melahirkan Prajurit Satfib Koarmada I yang profesional dalam melaksanakan GKK sesuai tugas dan fungsi masing-masing Prajurit di KRI.

Latihan GKK Satfib Koarmada I diikuti seluruh Anggota KRI Jajaran Satfib Koarmada I dan dihadiri oleh Para Komandan KRI dan Perwira Staf Satfib Koarmada I, serta Perwira Kolat Koarmada I sebagai Tim Peni.( ls).