Kapolsek Neglasari Gelar Rapat Koordinasi Bersama FKUB, Ormas Dan Pengurus Gereja’

Jelang Natal 2018 dan tahun baru 2019, aparat Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota melalui Polsek Neglasari, menggelar ‘Rapat Koordinasi Bersama FKUB, Ormas Dan Pengurus Gereja’ berlokasi di Aula Polsek Neglasari, jalan Marsekal Suryadharma, Kelurahan dan Kecamatan Neglasari, Kotamadya Tangerang, Banten. Kamis (06/12/18) Pagi.

Advertisements

Kegiatan yang merupakan gagasan dari Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung SH dan diselenggarakan dalam rangka menciptakan situasi kondusif jelang di pelaksanaan ‘Oprasi Lilin Jaya 2018, Pengananan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019’ dipimpin langsung oleh Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung SH dihadiri Wakapolsek Neglasari AKP Yusuf Suhadma SH, Ketua FKUB Kecamatan Neglasari Sutisna, Ketua Pengurus Gereja (NCU) Nehemia Naome, Ketua Pokdar Kamtibmas Nurhasan.

Dalam penyampaian kata sambutan di acara tersebut, orang nomer satu di jajaran kepolisian Polsek Neglasari (Kapolsek) menyampaikan ucapan terima kasih, serta pernyataan pihaknya siap mendukung terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada Natal 2018 dan Tahun baru 2019 dengan menjalin komunikasi yang baik, dihadapan para peserta rapat tersebut.

Baca Juga   Safari Jum,at ,Kapolres Lampung Selatan Sambangi Pulau Sebesi

“Terima kasih atas kehadiran bapak dan Ibu yang hadir pada acara Rapat Koordinasi ini. Saya mengundang yang hadir dlm acara ini untuk bertujuan menjalin komunikasi yang baik. Saya tidak mau di wilayah Neglasari terjadi Kerusuhan karena kurangnya terjalin komunikasi. Saya harapkan dengan kegiatan ini, Acara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” Paparnya.

Sementara itu, hal senada terungkap dalam penyampaian kata sambutan dari Sutisna yang merupakan ketua FKUB Kecamatan Neglasari. Dirinya menyampaikan untuk menjalin silaturahmi terhadap para tokoh Agama serta memegang teguh Bhinneka Tunggal Ika dengan tidak membeda-bedakan antar golongan dan lain-lain.

“Kita harus menjalin silaturahmi antara Tokoh Agama. Jangan membedakan Suku, Adat, Agama, kita semua sama satu Bangsa dan satu tanah air Indonesia. Saya berharap dalam pelaksanan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah Neglasari bisa aman dan kondusif,” Terangnya dihadapan para peseta rapat.

Sementara itu, dalam kata sambutan Perwakilan Pengurus Gereja Nehemia Naome menyampaikan agar senantiasa mewujudkan kerjasama dan saling membantu dalam kehidupan ber Agama demi terciptanya situasi kamtibmas yanh aman dan kondusif diwilayah kecamatan Neglasari khsususnya.

Baca Juga   Kabid Humas Polda Lampung Gelar Sosialisasi Millennial Road Safety Festival 2019 Di RRI

“Mari kita satukan Visi dan Misi kita dalam memajukan dan membantu tugas kepolisian Polsek Neglasari dalam menciptakan situasi yng aman dan kondusif dalam Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Mari kita berdoa bersama menurut agama dan kepercayaan masing-masing, semoga kita semua di berkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” Ujarnya.

Diketahui, kegiatan yang diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta penyampaian kata sambutan dan pembahasan seputar rapat koodinasi tersebut, berlangsung hikmat dan antusias hingga selesai. (RF / Kendy /Filla)