Satlantas Polres Kukar Rutin Lakukan Patroli Rawan Lakalantas di Tenggarong Seberang

SIDIKPOST | KUKAR – Satgas Preventif Ops Patuh Mahakam Polres Kukar secara rutin melaksanakan patroli di daerah rawan kecelakaan (laka lantas) dan gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas). Patroli ini menyasar wilayah dengan potensi tinggi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Advertisements

Pada Jumat (26/7/2024), patroli tersebut dilaksanakan di Jalan AP Mangkunegara, Kecamatan Tenggarong Seberang. Kasat Lantas Polres Kukar, AKP Rachman Ashari, mengungkapkan bahwa empat personel dari Pos Pol Lembuswana Satlantas Polres Kukar dikerahkan dalam kegiatan ini.

Patroli rawan laka mencakup berbagai kegiatan, seperti memantau daerah berpotensi kecelakaan dan gangguan kamtibmas, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, serta memastikan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas). Selain itu, patroli ini bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan lalu lintas.

AKP Rachman Ashari menambahkan bahwa tujuan dari patroli rawan laka adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, serta memastikan kelancaran arus lalu lintas. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari. ( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *