Satlantas Polres Kukar Intensifkan Patroli di Tenggarong Seberang untuk Cegah Kecelakaan

SIDIKPOST | KUKAR – Satlantas Polres Kukar rutin melaksanakan kegiatan patroli di area rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kecamatan Tenggarong Seberang, tepatnya di Jalan AP Mangkunegara, pada Kamis (4/7/2024).

Advertisements

Sebanyak lima personel Pos Polisi Lembuswana Satlantas Polres Kukar diturunkan, yaitu Aiptu Agus Yuwono, Bripka M Rafiudz H, Brigpol Darman, Brigpol Cucup, dan Bripda M Iqbal Maulana.

Kasat Lantas AKP Rachman Ashari menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya laka lantas serta gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

“Patroli ini dilakukan di daerah yang berpotensi tinggi terjadinya laka lantas dan gangguan kamtibmas, untuk menciptakan situasi yang kondusif,” ujar AKP Rachman.

Selain berpatroli, petugas juga melakukan berbagai tindakan preventif lainnya untuk memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) tetap terjaga. Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan dapat mencegah gangguan kamtibmas dan kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut. ( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *