Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Dukung Penuh FIBA World Cup 2023 di Indonesia

"Komitmen Polri Menjamin Suksesnya FIBA World Cup 2023 di Indonesia"

SIDIKPOST | Jakarta,  Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, memberikan dukungan penuh terhadap perhelatan Piala Dunia Basket atau FIBA World Cup 2023 yang akan berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta, pada 25 Agustus 2023 mendatang.

Advertisements

Pesan dukungan tersebut disampaikan oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit saat menerima perwakilan Panitia Pelaksana (LOC) FIBA World Cup 2023 yang didampingi Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih, di Ruang Perjamuan Mabes Polri, Jakarta, pada Jumat (28/7/2023).

“Polri bertanggung jawab atas perizinan dan menyiapkan pengamanan penuh event FIBA World Cup 2023,” ujar Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit.

Selain itu, Kapolri juga menugaskan Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto, untuk bertanggung jawab membantu pihak LOC dalam mengamankan ajang FIBA World Cup 2023. Polri juga siap mengawal dan mengantar peserta untuk mengunjungi landmark Kota Jakarta, seperti Kota Tua dan TMII.

Danny Kosasih, Ketua Umum Perbasi, menyambut baik dukungan dari Kapolri dan menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung agar event kelas dunia ini berjalan dengan aman dan nyaman.

Baca Juga   Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto Resmi Jabat Dandim 0505/JT

Tidak hanya mengurus perizinan dan keamanan, Polri juga akan menyelenggarakan event pendukung yaitu Kapolri Cup Basket 2023 pada 1-7 Agustus 2023 di GMSB Kuningan Jakarta, sebagai bagian dari persiapan menyambut FIBA World Cup 2023.

Cahyadi Wanda, Joint Management Committee (JMC) FIBA World Cup 2023, mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Kapolri dan jajarannya. Dia menekankan bahwa keamanan ekstra diperlukan untuk para superstar basket dunia yang akan datang bermain di Jakarta. Apresiasi diberikan atas komitmen Kapolri dan jajarannya yang mendukung penuh suksesnya FIBA World Cup 2023 di Indonesia.

( AWI E )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *