Jauhkan Pelajar dari Bahaya Narkoba, Sat Resnarkoba Polres Kutai Kartanegara Beri Penyuluhan P4GN

SIDIKPOST | Kukar – Guna mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, Satuan Reserse Narkoba Polres Kutai Kartanegara menggelar kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di BPU Kec. Sebulu, Selasa (13/6/2023).

Advertisements

”Penyuluhan bahaya narkoba hari ini kami gelar dan menyasar kalangan pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa”, Kata Kasat Resnarkoba Polres Kutai Kartanegara AKP Aksaruddin Adam melalui Aipda Hendra Prasetyo Adi selaku narasumber.

Dia menjelaskan, pentingnya penyuluhan tentang bahayanya narkoba secara berkala dikalangan pelajar ini merupakan bentuk perlindungan agar para generasi muda tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang menyimpang yakni penyalahgunaan Narkotika.

“Dalam menangkal peredaran narkotika di Kabupaten Kutai Kartanegara, kami akan terus melakukan berbagai upaya, mulai dari tindakan imbauan hingga preventif (tindakan pencegahan) sebagai tindak lanjut dalam pemberantasan peredaran narkotika”, Jelasnya

Aiptu Hendra mengatakan, banyak faktor-faktor yang dapat mempengaruhi seseorang dalam penyalahgunaan narkoba, sehingga hal tersebut perlu diantisipasi dengan peran serta semua pihak baik dari lingkungan sekolah maupun di rumah.

Baca Juga   Bhabinkamtibmas Polsek Loa Janan Hadiri Festival Hadroh Al-Banjari, Sambut Tahun Baru Islam

Pada kesempatan tersebut Aiptu Hendra juga mengenalkan aplikasi Super App Polri disela penyampaian materi.

“Pergaulan bebas salah satu yang bersinggungan erat dengan penyalahgunaan narkotika ataupun obat-obatan dan sejenisnya, ia berharap peran serta dari guru dan orangtua serta kesadaran kita dalam membatasi diri jika agar tidak salah dalam bergaul,” pesannya. ( SDP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *