Ramadhan 2023, Dinas Perkimtan Kota Tangerang Gelar Taraweh Keliling

SIDIKPOST | Kota Tangerang , Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui dinas perumahan ,Pemukiman dan pertanahan tetap memaksimalkan layanan pada masyarakat selama bulan Ramadan. Beberapa program sudah berjalan, di antaranya adalah taraweh keliling ( Tarling )

Advertisements

Nampak Ir. R Sugianto Achmad Bagdja, M.Si Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) dan sekdis serta  para kabid mengikuti tarling di Mesjid At Taqwa Kelurahan Karang Tengah

Dalam sambutannya di Mesjid At Taqwa Kelurahan Karang Tengah, Sugiharto mendorong Warga untuk optimalisasi potensi infak, sedekah dan zakat untuk disalurkan ke warga kurang mampu yang ada disekitar masjid, sehingga masjid juga ikut berperan dalam pengentasan persoalan sosial yang ada di sekitar masjid.

“tentunya gerakan gotong royong dan tolong menolong berbasis masjid ini diharapkan tidak hanya
berhenti di bulan ramadan, namun gerakan ini bisa berkelanjutan di bulan-bulan selanjutnya, sehingga
masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar masjid menjadi mandiri dan sejahtera, dari yang sebelumnya mustahiq zakat menjadi seorang muzaki, “ Ujar Ir. R Sugianto Achmad Bagdja, Jumat ( 31/3/2023)

Baca Juga   Polisi Gelar Rekontruksi Tawuran di Grogol, Sebanyak 15 Adegan Diperankan pelaku

Lanjutnya, tak terkecuali pemerintah kota tangerang yang dalam beberapa kesempatan telah menyalurkan berbagai bantuan. antara lain melalui tangerang bersedekah yang telah menyalurkan sebanyak 9.653 paket.
kemudian bantuan tunai disabilitas kepada 300 orang. bantuan tunai anak yatim sebanyak 1300 orang,bantuan tunai lansia 1000 orang. bantuan tunai anak dan bayi terlantar/miskin 950 anak. belum lagi penerima bantuan dari program keluarga harapan sebanyak 37.754 keluarga, bantuan permakanan non tunai sebanyak 43.927 orang., bantuan bansos mahasiswa sebanyak 565 orang serta bantuan program kewirausahaan sebanyak 400 orang, yang semuanya disebar di setiap kecamatan

Selanjutnya Melalui Beasiswa Tangerang Cerdas, Pemkot Tangerang Telah Memberikan Bantuan Kepada Siswa Sd, dan Mi Sebanyak 20.847 Siswa, Smp dan Mts Sebanyak 22.209 Siswa.

“Di Sektor Kesehatan, Pemkot Tangerang Memberikan Jaminan Kesehatan Gratis Melalui Insentif Iuran Bpjs Kepada 1.872.928 Orang Dan Universal Health Coverage (UHC) Kepada Penerima Bantuan Sebanyak 425.069 Orang. Pemkot Tangerang, Juga Memberikan Perhatian Bagi Masyarakat Yang Tinggal Di Rumah Tak Layak Huni Melalui Program Bedah Rumah, Yang Berhasil Merenovasi Sebanyak 7.482 Rumah, “ Tandas Kadis Perkimtan Kota Tangerang ini

Baca Juga   PEMDES JATIMULYA Melaksanakan Penyerahan Bantuan Alat Kesehatan Posyandu TA.2023

Ia juga Berharap, agar semua warga Semua Dapat Mengisi Aktivitas Ramadan Ini Dengan Berbagai Kegiatan Positif, Yang Dapat Mendatangkan Amal Kebaikan, menjaga Kesucian Ramadan Ini Dengan Saling Menghargai, Menghormati Dan Mengasihi Sesama Umat Beragama, Karena Keberkahan Bulan Ramadan Patut Dirasakan Oleh Semua Umat. ( ADV )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *