Propam Polres Kutai Kartanegara Gelar Tes Urine Personel

SIDIKPOST | Kukar – Propam Polres Kutai Kartanegara menggelar pemeriksaan urine personel polres, Rabu (1/3/2023). Pemeriksaan dilakukan bekerja sama dengan Seksi Dokkes Polres Kutai Kartanegara.

Advertisements

Kanit Provos Polres Kutai Kartenegara Ipda Agus Subroto menyampaikan bahwa kegiatan tes urine bagi personel merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Hal tersebut sebagai langkah deteksi dini dan pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri.

“Hari ini dilakukan tes urine terhadap 13 personel polres. Kegiatan merupakan bagian dari penegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri,” ungkapnya.

Disampaikan bahwa hasil tes urine yang dilakukan, seluruhnya dinyatakan negatif. Tidak ditemukan adanya personel yang positif mengonsumsi narkoba.

“Hasil tes urine yang dilakukan seluruhnya negatif Narkoba,” jelasnya.

Kanit Provos menambahkan pihaknya berkomitmen untuk mengawasi anggota agar tidak melakukan penyalahgunaan narkoba. Apabila ditemukan adanya penyalahgunaan narkoba oleh anggota, maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Apabila ditemukan anggota yang menggunakan narkoba akan kami proses sesuai aturan dan hukum yang berlaku,” tegasnya. ( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *